Hilangkan Kerutan Mata dengan Mudah, Ini 9 Caranya! Solusi Tampil Cantik Mengatasi Tanda Penuaan

hilangkan kerutan mata dengan mudah
ilustrasi mata (foto/pexels)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tanda penuaan yang muncul di wajah kadangkala cukup mengganggu. Kamu perlu menghilangkan kerutan mata dengan mudah untuk tampil lebih segar.

Sebenarnya penuaan yang muncul pada kulit wajah cukup normal terjadi seiring bertambahnya usia. Kulit semakin lama akan semakin kehilangan elastisitasnya sehingga muncul kerutan di area mata.

Selain itu, paparan sinar matahari juga bisa menyebabkan timbulnya kerutan. Juga, jangan lupakan faktor gen yang mau tidak mau akan menurun dan sulit dihindari.

Baca Juga:Tampak Seperti Baru, Berikut 6 Tips Menjaga Batik Agar Tetap Awet dan Anti KusamCara Wajah Glowing Dalam Seketika dengan 6 Produk Ini, Buktikan Keajaiban itu Nyata!

Meskipun begitu, bukan berarti kita hanya berpasrah dan menerimanya saja. Kita bisa berusaha menghilangkan kerutan mata dengan mudah, lho.

Caranya adalah dengan mengaplikasikan beberapa bahan alami ini. Berikut daftarnya.

1. Kopi

ilustrasi kopi/pexels

Selain sebagai teman nongkrong, rupanya kopi juga memiliki kandungan oksigen yang bisa mengatasi kerutan di area mata.

Untuk menghilangkan kerutan mata dengan mudah menggunakan kopi, kamu perlu mencampurkan bubuk kopi dengan air hangat.

Campurkan sampai bertekstur seperti pasta dan oleskan di sekitar mata. Diamkan dalam 15 menit kemudian bilas sampai bersih.

2. Alpukat

Menghilangkan kerutan mata dengan mudah juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan masker alpukat. Haluskan alpukat secukupnya, dan oleskan pada area kerutan mata.

Diamkan selama 20 menit sebelum kamu membilasnya. Alpukat mengandung vitamin E dan A yang mampu menambah produksi kolagen.

3. Pisang

ilustrasi pisang/pixabay

Cara selanjutnya untuk menghilangkan kerutan mata dengan mudah adalah menggunakan pisang. Buah ini mengandung vitamin A, C, dan E yang baik untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus sebagai nutrisinya.

Baca Juga:Ladies, Ini 5 Model Batik Kekinian Wanita yang Bisa Bikin Kamu Tampil Cantik dan Percaya Diri!Nggak Butuh Banyak Modal! Ini 5 Cara Glowing dengan Mudah, Bisa Diaplikasikan Sekarang Juga

Haluskan pisang sampai rata, oleskan pada area kerutan dan diamkan dalam 15 menit. Setelah itu bilas wajah sampai bersih.

4. Wortel

Sudah menjadi rahasia umum kalau buah yang satu ini efektif untuk menjaga kesehatan mata. Namun tidak hanya di dalamnya saja, ternyata wortel juga bisa menghilangkan kerutan mata dengan mudah.

Caranya yaitu rebus potongan wortel dan tumbuk sampai halus. Campurkan sedikit madu kemudian oleskan pada area kerutan mata.

0 Komentar