Awas! 5 Kebiasaan sebelum Tidur Ini Jadi Penyebab Jerawat! Segera Hindari sebelum Makin Bertambah!

Penyebab jerawat
Kebiasaan yang menjadi penyebab dari jerawat (Youtube:Pauline wahyuni)
0 Komentar

3. Tidak minum air putih

Air menjadi sangat penting untuk kesehatan kulit dan juga struktur di bawah kulit seseorang. Ketika sedang tidur, maka sel-sel tubuh membutuhkan air untuk dapat meregenerasi kulit kamu.

Sehingga tak heran jika kulit kamu membutuhkan kelembapan dan juga hidrasi yang cukup sebelum kamu tidur.

Jika kondisi kekurangan air atau dehidrasi ini terjadi, maka kulit akan kehilangan elastisitas dan hal ini menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Bahkan tak jarang pada beberapa kasus, kulit yang terhidrasi juga mampu menjadi penyebab jerawat muncul, lho!

Baca Juga:Murah Meriah! Produk untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah Harga Mulai 5 Ribuan, Apa Aja?5 Cara Meningkatkan Daya Ingat, Wajib Dicoba untuk Kamu yang Pelupa!

Jadi segera rubah kebiasaan kamu dengan rutin meminum air putih, setidaknya satu gelas air setiap sebelum kamu tidur untuk dapat memenuhi kebutuhan kulit kamu.

4. Begadang

Penyebab jerawat muncul satu ini adalah kebiasaan yang paling sering dilakukan seseorang dan masih banyak yang tidak sadar akan dampak negatif yang ditimbulkan.

Sebetulnya jam tidur yang cukup juga menjadi salah satu faktor kulit menjadi lebih sehat serta bebas dari jerawat. Karena sebetulnya percuma jika kamu rajin menggunakan skincare tetapi jam tidur kamu kurang, karena hal tersebut akan sia-sia.

Apalagi jika kamu begadang hanya untuk mengerjakan atau memikirkan sesuatu yang tidaj penting seperti overthinking, nge stalk akun gebetan kamu, masih mikirin mantan, hingga marathon series film atau drama korea hingga berpuluh-puluh episode.

5. Menyantap makanan yang tidak sehat ketika jam malam

Makanan juga menjadi faktor utama dalam kesehatan kulit wajah kamu. Sehingga penting untuk kita menjaga makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh kita. Jika kamu rajin mengonsumsi makanan fast food, maka potensi munculnya jerawat juga besar.

Segera ubah kebiasaan negatif atau kebiasaan makan makanan yang kurang bergizi untuk tubuh kamu. Sbaiknya makan makanan sayur-sayuran, buah-buahan, dan beragam makanan yang menyehatkan lainnya.

Karena dengan makanan yang sehat maka akan dapat menghasilkan kulit wajah maupun badan yang sehat, terawat, dan juga terhindar dari segala macam permasalahan kulit. (*)

0 Komentar