8 Motif Batik Lengan Panjang Pria Klasik yang Populer dan Mendunia

Motif batik lengan panjang pria klasik yang mendunia
Motif batik lengan panjang pria klasik yang mendunia (Twitter/@abcdesrswxyz)
0 Komentar

7. Motif Batik Kraton

Delegasi Dewan keamanan PBB dalam sidang Pertemuan Debat Terbuka (Open Debate) bertempat di markas besar mereka di New York, Amerika Serikat beberapa tahun lalu juga diwarnai dengan pakaian batik.

Batik dipilih sebagai dress code sidang DK PBB sebagai bentuk penghormatan bagi Indonesia yang menjadi presiden DK PBB.

Delegasi Dewan Keamanan PBB (Twitter/@Kemlu_RI)

Batik lengan panjang pria klasik dikenakan oleh Jose Singer Weisinger, Antoine Michon dan Christoph Heusgen adalah tema motif batik kraton.

Baca Juga:14 Model Baju Gamis Batik Cantik yang StylishIbadah Sosial Lebih Banyak Pahalanya Dibandingkan Ibadah Pribadi

Batik Kraton mengandung makna filosofi hidup. Batik-batik ini dibuat oleh para putri kraton dan juga pembatik-pembatik ahli yang hidup di lingkungan kraton.

Pada dasarnya motifnya terlarang untuk digunakan oleh orang “biasa” seperti motif Batik Parang Barong, Batik Parang Rusak termasuk Batik Udan Liris, dan motif lainnya. Namun sekarang tidak demikian, bahkan dipakai oleh orang orang umum untuk kegiatan sehari hari.

8. Motif Batik Sekar Jagad

Park Bo Gum (Twitter/@hawrable)

Park Bo Gum model dan actor korea selatan dalam acara Bintang Moonlight Drawn By Clouds beberapa tahun lalu. Pernah mengenakan batik lengan panjang pria klasik motif sekar jagad. Motif ini mengandung makna kecantikan dan keindahan sehingga orang lain yang melihat akan terpesona.

Nah, itu tadi motif batik lengan panjang pria klasik yang telah mendunia, yuk warnai hari harimu dengan memakai batik setiap hari. (*)

0 Komentar