6 Cara Menghilangkan Bopeng di Pipi secara Efektif, Mudah Gak Perlu Banyak Effort!

cara menghilangkan bopeng di pipi
Beberapa cara menghilangkan bopeng di pipi (Youtube:Liska Rahayu)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Ada beberapa cara menghilangkan bopeng di pipi secara efektif. Karena memang permasalahan bopeng di wajah ini merupakan permasalahan yang paling dikeluhkan.

Proses penyembuhan luka yang tidak sempurna kerapkali menimbulkan bopeng di wajah. meskipun hal ini tidak berbahaya, tetapi bekas luka ini dapat mengganggu penampilan kamu, apalagi jika bopeng ini muncul di wajah.

Untuk dapat mengatasi hal ini, maka ada beberapa cara menghilangkan bopeng di pipi supaya membuat kulit kamu mulus kembali.

Baca Juga:Rekomendasi 4 Pelembab untuk Mengecilkan Pori-Pori Mulai dari 8 Ribuan Aja, Terbukti Ampuh!Penting! 4 Rekomendasi Sabun Kojie San untuk Wajah, Auto Cerah dalam Sekali Pemakaian!

Kondisi bopeng merupakan bagian dari proses alami pada tubuh untuk dapat menyembuhkan luka. Normalnya, kulit dapat memproduksi kolagen supaya dapat menguatkan jaringan. Namun, proses ini ternyata dapat terjadi secara berlebihan sehingga bopeng pun dapat terbentuk di wajah.

Kondisi bopeng ditandai dengan cekungan pada kulit. Jika makin banyak bopeng, maka permukaan kulit akan tampak lebih bergelombang dan juga makin terasa kasar. Bekas luka ini seringnya muncul akibat dari jerawat terutama jerawat batu, cacar air, cedera, prosedur operasi, ataupun luka bakar.

Meskipun tidak berbahaya, tetapi bopeng seringkali dapat mengganggu penampilan. Tetapi kamu jangan khawatir dulu, karena ada berbagai cara menghilangkan bopeng di pipi.

Adapun beberapa cara menghilangkan bopeng di pipi secara efektif adalah:

1. Dengan menggunakan minyak jintan hitam (black seed oil)

Salah satu cara menghilangkan bopeng di pipi adalah dengan menggunakan minyak jintan hitam. Pasalnya, jintan hitam sendiri juga termasuk ke dalam tanaman obat yang mempunyai sifat antivirus dan juga antibakteri.

Dilansir dari Detik, terdapat suatu studi penelitian pada tahun 2015 yang bernama Dermatological Effects of Nigella sativa oleh Salih H.M. Aljabre, dkk, yang berasal dari University of Dammam, Saudia Arabia. Studi tersebut menemukan bahwa minyak jintan hitam juga dapat membantu menghilangkan pigmentasi dan juga dapat mencegah jerawat.

0 Komentar