Yuk Berlibur ke Desa Wisata Besani Batang, Wisata Hits dan Terbaru 2023 Di Kabupaten Batang

Desa Wisata Besani Batang
Mengenal Desa Wisata Besani Batang (foto: Pariwisata Provinsi Jawa Tengah)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Desa wisata Besani Batang merupakan salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Batang. Bahkan desa ini masuk ke dalam 75 besar penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Anugerah ini diberikan kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Sabtu (10/6/2023).

Lantas apa sebenarnya desa wisata Besani Batang ini?

Mengenal Desa Wisata Besani Batang

Kini, destinasi wisata di Jawa Tengah mulai berkembang dari waktu ke waktu, mulai dari wisata edukasi, wisata permainan, hingga desa wisata. Tak terkecuali Kabupaten Batang.

Baca Juga:Yuk, Nikmati 3 Destinasi Wisata Pantai di Malang Selatan yang Indah Mempesona7 Model Baju Batik Kombinasi Polos Modern yang Stylish, Ladies Dijamin Makin Keren dan Cantik

Kabupaten Batang yang mana kKabupaten yang terletak di jalur pantura baru-baru ini membuka destinasi desa wisata. Desa wisata tersebut bernama Desa Wisata Besani Batang.

Desa wisata tersebut terletak di Kecamatan Blado. Jaraknya kurang lebih 25 km dari pusat Kabupaten Batang.

Desa ini terletak di dataran tinggi dengan menyuguhkan hamparan pemandangan alam yang indah.

Desa wisata besani batang sendiri merupakan kolabirasi antara Pemerintah daerah dengan provinsi dan juga para pengelola pariwisata. Selain itu tak ketinggalan para masyarakat sekitar.

Lantas mengapa desa wisata besani batang ini dijadikan desa wisata Indonesia?

Pasalnya, desa ini telah menyiapkan terobosan baru berupa Kampung Jawa-Mandarin.

Hal ini dikarenakan, banyak para muda mudi yang mengajarkan bahasa mandarin ke anak-anak di desa tersebut. Selain itu, uniknya, desa Besani ini juga dibangun dengan investasi yang besar dari pihak investor China.

Oleh karena itu, desa wisata Besani Batang ini juga dijuluki sebagai Gerbang akulturasi Jawa-China.

Baca Juga:6 OOTD Baju Batik Kombinasi Polos Modern untuk Pria, Dijamin Semakin Tampan dan Memukau6 Model Baju Batik Cirebon yang Simpel Tapi Cantik saat Digunakan

Daya Tarik dari Desa Wisata Besani Batang

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Desa wisata Besani (foto: JADESTA)

Selain menjadi gerbang akulturasi Jawa-China, desa wisata Besani Batang ini juga memiliki beberapa aktivitas seru yang mana bisa dijadikan sebagai daya Tarik dari desa wisata Besani Batang untuk menarik para pengunjung agar dating berkunjung.

0 Komentar