Yuk Berlibur ke Desa Wisata Besani Batang, Wisata Hits dan Terbaru 2023 Di Kabupaten Batang

Desa Wisata Besani Batang
Mengenal Desa Wisata Besani Batang (foto: Pariwisata Provinsi Jawa Tengah)
0 Komentar

Besani Village Treking

Aktivitas seru yang dapat kamu lakukan adalah bersepeda. Desa Besani terkenal akan produk teh nya yang sangat nikmat, sehingga pasti disini juga terdapat kebun teh yang sangat luas.

Nah, disini kamu bisa merasakan sensasi bersepeda di antara perkebunan tek yang hijau dan asri. Ditambah udara segar yang dimiliki desa ini mampu membuatmu menjadi rileks dan fresh.

Sehingga tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin bersantai dan melepas penat dari kesibukan rutinitas kamu sehari-hari.

Baca Juga:Yuk, Nikmati 3 Destinasi Wisata Pantai di Malang Selatan yang Indah Mempesona7 Model Baju Batik Kombinasi Polos Modern yang Stylish, Ladies Dijamin Makin Keren dan Cantik

Selain menikmati pemandangan hamparan kebun teh, disini kamu juga bisa berkunjung ke Curug Dewi Besani yang lokasinya tidak begitu jauh.

Besani Dolanan Jaman Doeloe

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mencoba serunya permainan jadul anak 90 an. Jadi, selain belajar kamu bisa mengenang serunya masa kecil kamu sebelum mengenal gadget.

Disini terdapat permainan tempo dulu yang bisa kamu coba. Mulai dari cublak-cublak suweng, balap karung, dakon, hingga lompat tali.

Bagi kamu yang memiliki hobi melukis ataupun hanya corat coret, kamu bisa nih untuk mencoba membuat sprei lukis.

De Blado

Di desa wisata Besani Batang juga ada wisata keren yang bernama De Blado. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang suka berswa foto.

Pasalnya, De Blado ini menyediakan beberapa spot foto yang keren dan instagrammable banget.

Selain itu, kamu juga bisa menontonn film dengan layar tancap. Jadi, bagi para orang tua bisa nih merasakan nostalgia jaman-jaman pacaran dulu waktu nonton layar tancap.

Baca Juga:6 OOTD Baju Batik Kombinasi Polos Modern untuk Pria, Dijamin Semakin Tampan dan Memukau6 Model Baju Batik Cirebon yang Simpel Tapi Cantik saat Digunakan

Kesenian Tradisional

Di desa wisata Besani Batang, kamu juga bisa menyaksikan berbagai kesenian tradisional.

Disini kamu bisa melihat tarian lengger yang biasanya oleh masyarakat setempat ditampilkan pada saat acara hajatan atau penyambutan tamu.

Selain itu ada juga kudang lumping atau dikenal dengan nama jaran kepang. Tak ketinggalan, ada juga kuntulan yang mana merupakan salah satu kesenian tradisional yang diiringi dengan rebana dan sholawat.

0 Komentar