Dijamin Cerdas Dengan 6 Kebiasaan Harian Sederhana Ini

Kebiasaan harian sederhana
Aktivitas harian (freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID- Kebiasaan harian sederhana. Tidak semua orang yang lahir didunia ini lahir dengan gen yang cerdas atau pintar.

Namun bukan berarti kamu tidak bisa untuk mengasah otakmu untuk bisa menjadi lebih cerdas dan berkualitas lebih baik lagi.

Bahkan ilmu pengetahuan juga mengungkapkan bahwa kemampuan otak dapat kamu rubah dengan hal-hal baru atau yang dikenal dengan istilah neuroplastisitas.

Baca Juga:Ajaib,Inilah 7 Rekomendasi Bedak yang Cocok untuk Kulit Sensitif dan BerjerawatWajib Coba Inilah Manfaat Sabun Kojie San, Nomor 3 Dapat Mengurangi Noda Hitam

Dengan cara berlatih dan juga mengubah kebiasaan hidup, kamu sebenarnya bisa menumbuhkan sel-sel pada otak dan menjadi ahli didalam hampir semua hal yang benar-benar menarik.

Lalu bagaimana sih caranya agar lebih cerdas lagi?tenang kami ada solusinya, berikut 6 Kebiasaan harian sederhana yang dapat menjadikanmu lebih cerdas lagi.

1. Meditasi

Meditasi (freepik)

Kebiasaan harian sederhana yang pertama dan dapat meningkatkan kecerdasan adalah dengan cara meditasi, sebab dengan cara meditasi mampu meningkatkan fokus, perhatian dan juga fungsi kognitifmu.

Jika kamu melakukan meditasi secara teratur, maka dapat dipastikan kamu bisa melatih pikiranmu untuk selalu hadir.

Selain itu hal ini juga dapat meningkatkan kemampuanmu dalam berpikir secara jernih dan mampu memecahkan suatu masalah.

Nah untuk memulainya kamu bisa mencari tempat yang tenang dan juga nyaman untuk berbaring tanpa adanya gangguan.

Kemudian kamu bisa memejamkan mata, menarik nafas dalam-dalam, dan fokus pada pernapasan sebab hal ini akan membantumu merasa lebih tenang dan rileks.

Baca Juga:Dulu Dicaci Sekarang Dipuji, Inilah 3 Kelebihan Toyota Avanza FWDDijamin Wajah Glowing Sepanjang Hari, Inilah 5 Rekomendasi Bedak Padat yang Bagus!

Kamu bisa melakukan meditasi beberapa menit dan juga melakukannya secara bertahap sesuai dengan tingkatan waktunya, sebab dengan meditasi mampu meningkatkan kreativitas.

2. Tuliskan ide-ide yang kamu miliki

Dengan cara menuliskan ide-ide kamu akan dapat menstimulasi otak dengan meningkatkan kreativitas, ketika kamu melakukan hal ini maka secara aktif kamu juga akan melibatkan pikiranmu.

Jika kamu menargetkan sejumlah ide tertentu, maka kamu akan lebih dapat menantang otakmu, kamu bisa melakukannya dengan cara apapun yang kamu sukai, utamakan pada pagi hari.

Misalnya dengan mengambil buku catatan ataupun alat digital dan mulailah untuk menuliskan ide-ide yang berkaitan dengan tujuanmu, hobimu ataupun konsep acak.

0 Komentar