Dijamin Cerdas Dengan 6 Kebiasaan Harian Sederhana Ini

Kebiasaan harian sederhana
Aktivitas harian (freepik)
0 Komentar

Kuncinya dalam melakukan hal ini adalah menjaga otak tetap aktif dan juga mendorongnya untuk menghasilkan lebih banyak ide.

3. Membaca

Membaca buku (freepik)

Kebiasaan harian sederhana yang selanjutnya dan dapat meningkatkan kecerdasan adalah dengan cara membaca, sebab cara ini sangat baik untuk pikiran.

Selain itu juga dengan cara membaca kamu dapat membuat dirimu lebih terpapar dengan ide-ide, perspektif dan juga informasi baru.

Baca Juga:Ajaib,Inilah 7 Rekomendasi Bedak yang Cocok untuk Kulit Sensitif dan BerjerawatWajib Coba Inilah Manfaat Sabun Kojie San, Nomor 3 Dapat Mengurangi Noda Hitam

Usahakan membaca selama 10 sampai 15 menit setiap harinya, kamu bisa melakukannya ketika bangun tidur, istirahat makan siang ataupun sebelum tidur.

Jika kamu memasukan kebiasaan membaca kedalam rutinitas aktivitas harianmu, maka dapat dipastikan kamu akan lebih cerdas lagi karena memiliki wawasan luas.

4. Berbicara dengan orang-orang pintar

Bersosialisasi dengan orang-orang yang mengetahui satu atau dua hal ternyata dapat membuatmu menjadi lebih pintar lho.

Sebab selain berbagi dengan apa yang mereka ketahui, mereka juga akan membagikan banyak hal seperti perspektif yang berbeda, memperkenalkan ide-ide baru, dan juga menawarkan umpan balik yang berharga jika kamu memintanya.

5. Sering bertanya

Kebiasaan harian sederhana yang selanjutnya dan dapat meningkatkan kecerdasan adalah dengan cara sering bertanya, mungkin kedengarannya sangat sederhana.

Namun dengan cara membiasakan diri untuk mengajukan pertanyaan ternyata sangat penting untuk pertumbuhan intelektual.

Nah sebelum bertanya kamu juga harus memperhatikan beberapa aspek dibawah ini

Baca Juga:Dulu Dicaci Sekarang Dipuji, Inilah 3 Kelebihan Toyota Avanza FWDDijamin Wajah Glowing Sepanjang Hari, Inilah 5 Rekomendasi Bedak Padat yang Bagus!

-hindari pertanyaan ya atau tidak dan tanyakanlah sesuatu yang sifatnya terbuka

-jangan takut untuk meminta klarifikasi

-dengarkan secara aktif sehingga kamu akan dapat mengajukan pertanyaan lanjutan jika memang hal tersebut diperlukan.

6. Berbagi dengan apa yang kamu pelajari

Dengan cara berbagi sesuatu apa yang sudah kamu pelajari terhadap orang lain merupakan salah satu cara yang bagus, sebab dapat memperkuat pemahaman dan juga memperdalam pengetahuanmu.

Kamu juga bisa menjadikannya sebagai kebiasaan sehari-hari untuk membagikan hal-hal yang sudah kamu kuasai kepada orang-orang disekitarmu yang baru mulai belajar.

Sebab mengambil informasi dari ingatan untuk diajarkan kembali kepada orang lain disebut dengan “mengingat secara aktif”.(*)

0 Komentar