Perhatikan 5 Kebiasaan Berbahaya Penyebab Kulit Kusam Ini, Kamu Punya Salah Satunya?

penyebab kulit kusam
ilustrasi hasil kulit glowing (foto/youtube)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kulit glowing adalah dambaan setiap insan. Nyatanya, banyak problem sehingga glowing masih dalam angan. Kebiasaan yang jadi penyebab kulit kusam, misalnya.

Berbagai upaya sudah dilakukan demi impian kulit sehat, cerah, glowing, dan mempesona. Memakai berbagai jenis produk kosmetik, sunscree, skincare, sampai dengan cara alami.

Tapi tetap saja, dengan segala usaha dan pengerahan daya, glowing belum juga tiba. Kulit masih saja kusam dan tak terhindarkan.

Baca Juga:7 Tips Perawatan Kulit Paling Ampuh, Auto Glowing Kalau Rutin Melakukannya!AWAS Ternyata Stress Bisa Menyebabkan Asam Lambung Naik, Berikut 2 Penjelasannya

Padahal kulit glowing tidak hanya bisa didapat hanya dengan memakai produk perawatan saja. Gaya hidup dan kebiasaan kita juga turut berperan dalam keadaan kulit, lho.

Berikut beberapa kebiasaan berbahaya penyebab kulit kusam. Coba perhatikan dengan baik barangkali kamu punya kebiasaan ini.

1. Kurang Air Putih

ilustrasi minum air putih (pexels)

Delapan puluh persen tubuh manusia adalah cairan. Jadi, air putih merupakan kebutuhan utama manusia.

Saat kita kekurangan minum, tubuh akan mengalami dehidrasi. Pun dengan kulit. Mengonsumsi air putih penting untuk kulit sebagai nusrisi dan elastisitasnya.

Kalau jumlah konsumsi air putih tidak terpenuhi, hal ini akan menjadi penyebab kulit kusam dan kering. Sangat tidak cantik dan mengganggi tentunya.

Untuk itu, dibanding mengonsumsi kopi atau minuman berasa lainnya lebih baik mulai sekarang cukupi kebutuhan air putih untuk tubuh dan kulit kita.

2. Kebiasaan Begadang

ilustrasi wajah kusam/freepik

Apakah kamu termasuk orang yang suka begadang?

Memang ada beberapa orang yang lebih nyaman bekerja saat malam. Kreativitasnya mulai muncul justru pada saat orang lain istirahat. Namun ternyata kebiasaan ini memiliki resiko buruk lho.

Baca Juga:7 Cara Glowing Alami Tanpa Skincare, Sambut Wajah Bersinar KemudianTidak Hanya Baju, 5 Aneka Aksesori Batik Ini Bikin Tampilanmu Elok Dipandang

Tidak hanya buruk untuk kesehatan, tapi juga menjadi salah satu penyebab kulit kusam. Ini terjadi karena saat begadang tubuh tidak memiliki waktu yang cukup untuk istirahat.

Saat kita tidur, tubuh akan beristirahat. Dalam waktu itu juga akan terjadi regenerasi sel baru yang baik untuk tubuh.

Sebuah studi (Kiehls.com) mengatakan bahwa saat tubuh kurang istirahat dalam satu malam, bisa berpengaruh kepada elastisitas kulit dan juga munculnya kerutan.

0 Komentar