Perhatikan 5 Kebiasaan Berbahaya Penyebab Kulit Kusam Ini, Kamu Punya Salah Satunya?

penyebab kulit kusam
ilustrasi hasil kulit glowing (foto/youtube)
0 Komentar

Bayangkan, bagaimana jika itu menjadi kebiasaan selama berhari-hari bahkan sudah sedari lama? Untuk itu, kamu perlu tidur yang cukup untuk membuat kulit sehat.

3. Tidur dengan Keadaan Memakai Konsmetik

Mungkin kita pernah melakukan ini saat terlalu kelelahan. Tapi usahakan jangan menjadi kebiasaan karena bisa menjadi penyebab kulit kusam.

Dengan membiarkan kosmetik atau make up menempel semalaman, pori-pori kulit akan tersumbat sehingga kotor dan membuatnya kusam.

Baca Juga:7 Tips Perawatan Kulit Paling Ampuh, Auto Glowing Kalau Rutin Melakukannya!AWAS Ternyata Stress Bisa Menyebabkan Asam Lambung Naik, Berikut 2 Penjelasannya

Belum lagi dengan kandungan kosmetik yang kita pakai akan meresap ke dalam pori-pori dan berpotensi menjadi masalah kulit. Contohnya jerawat.

Jadi, sekalipun kamu lelah minta ampun, saat akan tidur bersihkan make up dan kosmetikmu terlebih dahulu ya?

4. Memakai Skincare Secara Berlebihan

ilustrasi memakai skincare/pexels

Kamu tahu bukan kalau sesuatu yang berlebihan itu tidak baik?

Yap, walaupun skincare baik untuk kulit tapi kalau digunakan secara belebihan justu akan menimbulkan efek yang sebaliknya.

Entah untuk fungsi apapun skincare tersebut, jika kamu terlalu sering menggunakannya akan menyebabkan kulit kehilangan sifat minyak alaminya. Ini juga bisa menyebabkan skin barrier dan akhirnya jadi penyebab kulit kusam.

Oleh karena itu alangkah lebih baik cukup gunakan skincare sesuai dengan anjuran yang diberikan. Jangan terlalu bersemangat dan menambah frekuensi pemakaian karena ingin lekas mendapatkan hasilnya.

5. Jarang Melakukan Eksfoliasi

Rupanya selain membersihkan wajah, kita juga perlu melakukan perawatan untuk mengangkat sel kulit mati, lho.

Kalau kamu jarang melakukan eksfoliasi, kotoran dan sel kulit mati akan menumpuk di permukaan kulit. Nah inilah yang menjadi penyebab kulit kusam.

Baca Juga:7 Cara Glowing Alami Tanpa Skincare, Sambut Wajah Bersinar KemudianTidak Hanya Baju, 5 Aneka Aksesori Batik Ini Bikin Tampilanmu Elok Dipandang

Jika dibiarkan terlalu lama, skincare yang kamu pakai pun akan percuma karena tidak bisa masuk akibat terhalang kotoran yang tidak dibersihkan.

Tidak perlu terlalu sering melakukannya, cukup dua sampai tiga kali dalam seminggu saja.

Mungkin menghilangkan kebiasaan yang menjadi penyebab kulit kusam ini akan terasa sedikit sulit ya di awalnya. Tapi tetap harus kita coba demi mendapat kulit sehat, anti kusam, dan glowing. Semangat! (*)

0 Komentar