Awas Perut Semakin Buncit dengan 5 Kebiasaan Pada Malam Hari Ini, Kamu Harus Hati-Hati!

Perut semakin buncit
Perut buncit (freepik)
0 Komentar

3. Konsumsi kafein

Penyebab perut semakin buncit selanjutnya adalah dengan konsumsi kafein, banyak penelitian mengatakan kafein yang dikonsumsi 6 jam atau kurang sebelum waktu tidur dapat mengacaukan banyak hal.

Selain dapat menjadikan kamu kesulitan tidur nyenyak, namun juga dapat menjadikan kekacauan pada metabolisme.

Bahkan kurangnya tidur juga dapat meningkatka kadar hormone gherlin yang akan membuatmu mudah merasa lapar dan ingin terus makan.

Baca Juga:Awas Inilah 5 Kebiasaan yang Memperpendek Usia Transmisi Mobil, Hindari Sebelum Menyesal!Orang Tua Harus Paham, Ternyata Inilah 6 Dampak Pernikahan Dini Bagi Anak Perempuan!

4. Begadang

Bagi sebagian orang begadang sudah menjadi kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan, biasanya mereka begadang untuk nongkrong, atau sekedar menonton pertandingan bola pada malam hari.

Namun perlu kamu ketahui, ternyata kebiasaan ini dapat menjadi salah satu penyebab perut buncit, alasan pertamanya adalah begadang dapat mengganggu pola tidur dan mengacaukan metabolisme.

Kedua, kebiasaan ini umumnya akan mendorongmu untuk makan dan juga minum asupan yang kurang bergizi demi menekan rasa lapar dan menghilangkan rasa ngantuk.

5. Makan sebelum tidur

Penyebab perut semakin buncit selanjutnya adalah makan sebelum tidur, perlu kamu ketahui pada saat tidur tubuh akan berhenti memproses makanan serta beristirahat dari kegiatan memperbaiki dan juga memulihkan.

Oleh karena itu, makanan yang kamu makan menjelang tidur mungkin tidak akan diproses dengan sempurna, sehingga menyebabkan tumpukan lemak di perut yang menjadikan perut semakin buncit.

Nah untuk menghindari hal tersebut, usahakan untuk makan malam dilakukan maksimal tiga jam sebelum tidur, dan jika kamu merasa lapar cobalah untuk konsumsi air putih.

Atau kamu juga bisa dengan cara konsumsi makanan yang benar-benar rendah kalori namun memiliki kandungan serat cukup banyak.

Baca Juga:Dijamin Cerdas Dengan 6 Kebiasaan Harian Sederhana IniAjaib,Inilah 7 Rekomendasi Bedak yang Cocok untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Itulah beberapa kebiasaan yang menjadi penyebab perut semakin buncit, perlu diingat ya guys bahwa pola hidup sehat harus kamu terapkan secara menyeluruh.

Meskipun mungkin kamu sudah berusaha keras untuk berolahraga dan juga mengatur pola makan sedemikian rupa, namun lemak di perut akan tetap bertahan jika kamu masih melakukan kebiasaan-kebiasaan diatas pada malam hari.

Yuk ubah mulai sekarang, demi kesehatan dan juga bentuk tubuh idealmu.(*)

0 Komentar