Awas Inilah 6 Bau di Mobil yang Perlu Dicurigai, Jangan Sampai Kamu Mengabaikannya!

Bau di mobil yang perlu dicurigai
Mobil suzuki apv (instagram)
0 Komentar

3. Bau karpet kebakar

Bau di mobil yang perlu dicurigai selanjutnya adalah bau karpet kebakar, pada masalah ini biasanya disebabkan oleh adanya masalah pada bagian sistem pengereman.

Beberapa sumber mengatakan, bahwa masalah rem ini seringnya dipicu saat mobil hendak melaju di medan jalan menurun atau menanjak ekstrim, dimana pada saat ini pengemudi akan menginjak rem cukup keras.

Nah penggunaan bantal rem yang berlebihan juga ternyata dapat menyebabkan bau terbakar, tak hanya itu saja piston caliper juga bisa macet, dan menimbulkan rem jadi serat.

Baca Juga:Awas Perut Semakin Buncit dengan 5 Kebiasaan Pada Malam Hari Ini, Kamu Harus Hati-Hati!Awas Inilah 5 Kebiasaan yang Memperpendek Usia Transmisi Mobil, Hindari Sebelum Menyesal!

4. Bau bensin

Jika kamu mencium bau bahan bakar di bagian kabin, kamu harus curiga apalagi baunya seperti kamu sedang di pom bensin.

Salah satu indikator yang menjadi penyebab masalah ini adalah, adanya kebocoran pada sistem bahan bakar, seperti injeksi atau tangki bahan bakar bocor.

Jangan pernah menganggap masalah ini sepele ya guys, jika hal itu terjadi, segeralah menepi dan menjauhkannya dari sumber api.

5. Bau telur busuk

Bau di mobil yang perlu dicurigai selanjutnya adalah jika kamu mencium bau telur busuk, beberapa sumber mengatakan, jika kamu mencium bau seperti telur busuk.

Biasanya hal ini bersumber dari bagian mesin yang mengalami masalah, khususnya di bagian catalytic converter.

6. Bau manisan

Selain bau menyengat, yang menjadi penyebab kepala pusing, ternyata di mobil juga sering dijumpai aroma manis, bahkan orang-orang mengiranya itu merupakan tumpahan sirup.

Padahal bukan, bisa jadi munculnya bau manis tersebut berasal dari etilen glikol, atau zat kiia yang ditambahkan dalam bentuk anti beku, yang bertujuan untuk menurunkan suhu beku cairan.

Baca Juga:Orang Tua Harus Paham, Ternyata Inilah 6 Dampak Pernikahan Dini Bagi Anak Perempuan!Dijamin Cerdas Dengan 6 Kebiasaan Harian Sederhana Ini

Perlu kamu ketahui ya, bahwa etilena glikol ini sangat berbahaya khususnya bagi kesehatan manusia, jadi kamu harus hati-hati.

Biasanya munculnya aroma bau manis ini berasal dari bagian AC, karena bisa jadi terdapat cairan pendingin yang mengalami kebocoran lalu terbakar.

Tak hanya itu saja, bau manisan juga bisa disebabkan oleh bagian AC atau sistem pendingin, yang sudah aus atau rusak, dan akhirnya menyebabkan kebocoran cairan pendingin.

0 Komentar