Wajib Dicoba! 7 Cara Agar HP Tidak Ngelag dan Awet Bertahun-tahun

Cara Agar HP Tidak Ngelag dan Awet
Inilah cara agar HP tidak ngelag dan awet yang bisa kalian coba. (Foto: freepik)
0 Komentar

Meskipun hal ini terdengar sepele, namun menyimpan HP di tempat yang aman juga merupakan hal yang penting untuk memperpanjang usia HP kalian. Hal ini karena keteledoran bisa saja terjadi ketika kalian menaruh HP sembarangan.

Nah, dengan menyimpan HP di tempat yang aman dapat mengurangi resiko HP mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja tesiram air, tergores serpihan atau benda-benda kasar di sekitar, hingga terjatuh dari ketinggian.

Selain itu, perlu diingat juga bahwa HP dengan layar sentuh memiliki sensitifitas yang tinggi, untuk itu Kalian harus bisa memastikan bahwa HP yang kalian miliki disimpan ditempat yang aman baik dari resiko tergores maupun terjatuh dari ketinggian.

Baca Juga:10 Inspirasi Dress Batik Kombinasi Paling Trendi di Tahun Ini, dari yang Sederhana Sampai Glamor5 Sepatu Batik ini Dijamin Bikin Semua Mata Melirik: Desainnya Unik dan Nyentrik

Sebagai upaya pencegahan, Kalian juga bisa menggunakan pelindung layar HP dan aksesoris tambahan untuk melindungi HP dari goresan dan benturan.

4. Menghapus Data Cache Secara Rutin

Cara agar HP tidak ngelag dan awet bertahun-tahun yang perlu dilakukan selanjutnya adalah dengan rutin menghapus data cache. Hal ini juga perlu diperhatikan agar HP kalian tetap pada performa terbaiknya untuk digunakan dalam waktu yang lama.

Memang data cache membantu aplikasi bekerja dengan lebih cepat dan efisien namun data cache yang menumpuk malah membuat performa dari HP menurun bahkan dapat menyebabkan eror pada aplikasi.

Oleh karena itu, penting untuk menghapus data chache secara berkala sebagai salah satu cara agar HP tidak ngelag dan awet. Sehingga hal ini akan membuat performa HP tetap terjaga dan awet digunakan.

Kalian dapat menghapus data chache tiap tiga hari sekali atau bahkan seminggu sekali caranya adalah dengan masuk ke menu pengaturan HP Kalian kemudian pilih menu application setelah itu masuk ke bagian manage application dan ketuk aplikasi yang ingin kalian hapus data cache

5. Hindari Mengisi Baterai Hingga 100%

Selanjutnya, kalian sebaiknya tidak mengisi daya baterai HP hingga 100% untuk membuat baterai HP tetap awet. Hal tersebut karena, baterai HP terbuat dari bahan Lithium Lion dan jika mendapat tegangan tinggi terus bisa menurunkan kualitasnya.

0 Komentar