Tengok 10 Ide Outfit Batik yang Bisa Kamu Pakai di Berbagai Kesempatan, Cantik dan Anggun Sekaligus!

ide outfit batik
outfit batik/bateeqshop
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kini ini batik tidak hanya dipakai untuk acara formal melainkan dalam kesempatan non formal juga. Ide outfit batik yang tepat yang menjadi rahasia cocoknya fashion ini.

Dahulu, batik selalu diidentikkan dengan kesan formal. Padahal jika kita menengok sejarah, orang dahulu juga menggunakan kain batik sebagai pakaian sehari-hari. Entah bekerja di luar rumah, atau memakainya di rumah saja.

Kini hal itu bisa terjadi lagi. Terlebih sekarang batik sudah semakin banyak variasinya. Mulai dari motif, warna, hingga jenis kain yang kian berkembang. Alhasil, batik bisa dipakai dalam berbagai kesempatan.

Baca Juga:6 Rekomendasi Bedak Padat Brand Lokal yang Bagus, Rahasia Tampil Stunning Seharian5 Cara Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan, Ini Saatnya Mengubah Kebiasaan Buruk!

Berikut beberapa ide outfit batik yang mungkin bisa kamu jadikan referensi untuk outfit of the day.

Ide Outfit Batik untuk Acara Formal dan Semi Formal

1. Memadukan Kain Batik dengan Vest

Ide outfit batik pertama untuk acara formal maupun semi formal adalah perpaduan antara kain batik dengan vest. Saat mengenakannya, kamu akan tampak anggun tapi tetap dengan kesan santai.

Pilihlah vest minimalis dan baju yang cocok agar keduanya tampak serasi jika dipadupadankan. Sebagai inner, gunakan kemeja polos saja agar tampilanmu lebih fokus ke vest dan kain batiknya.

2. Kemeja Bergaris, Kain Batik, dan Sneakers

kain batik dan kemeja/therealdisastr

Paham “dua motif dilarang bertemu”, ternyata bisa dipatahkan saat kamu menemukan motifnya yang cocok. Ide outfit batik ini bisa saja dipilih asal warnanya menyatu dan motif keduanya tidak sama-sama menonjol.

Ada yang lebih dominan di antara kemeja atau pun kain batiknya. Kamu bisa mengenakan pakaian ini untuk menghadiri pertemuan atau bekerja ke kantor.

3. Outerwear Batik

Untuk tampil dalam acara semi formal, kamu bisa memilih perpaduan kaos dan celana polos dengan outer batik.

Baca Juga:Ini Bocoran 6 Model Atasan Batik Kombinasi Polos Kekinian 2023, Jangan Ketinggalan Zaman!BIMSALABIM! Cara Glowing dengan Cepat, Nggak Butuh Waktu Lama Buktikan Keajaiban 6 Produk Ini

Lebih baik kenakan inner dan bawahan yang polos agar mudah untuk mencari outerwear batik tang tepat. Ide outfit batik ini sebenarnya bisa digunakan dalam acara non formal juga.

0 Komentar