Obyek Wisata di Karanganyar Terhits dan Terpopuler Tahun 2023 yang Wajib Dikunjungi

wisata di Karanganyar
Obyek wisata di Karanganyar terpopuler di tahun 2023 (foto/freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID- Berbicara mengenai wisata di Karanganyar memang tidak aka nada habisnya. Karena banyak sekali obyek wisata yang unik, menarik, dan terbaru. Mulai dari wisata edukasi, alam, maupun air.

Seperti diketahui, Karanganyar juga dijuluki sebagai bumi intapari. Intapari sendiri merupakan singkatan dari Industri, Pertanian, dan Pariwisata.

Apalagi keindahan alam yang asri di Karanganyar juga masih relatif belum dijamah oleh banyak wisatawan.

Baca Juga:Awas Jerawat Datang! Ini 3 Produk Cetaphil untuk Mengatasi Jerawat, Dijamin AmpuhYuk Berlibur ke Desa Wisata Besani Batang, Wisata Hits dan Terbaru 2023 Di Kabupaten Batang

Mengenal Obyek Wisata di Karanganyar

Karanganyar merupakan salah satu wilayah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 14 km dari Surakarta.

Secara geografis, Kabupaten Karanganyar sendiri terletak di daerah daratan rendah, yakni daerah lembah Sungai Bengawan Solo.

Namun, sebagian dari Kabupaten Karanganyar juga terletak di daerah dataran tinggi yakni di Pegunungan Lawu.

Nah, karena letak geografis yang dimiliki Kabupaten Karanganyar ini membuatnya memiliki berbagai jenis desinasi wisata.

Lantas apa saja destinasi tempat wisata di Karanganyar? Berikut ini ulasan beberapa destinasi wisata di Karanganyar yang wajib kamu kunjungi.

Kemuning Sky Hills

Kemuning Sky Hills (foto: 20jam membawa berita)

Wisata di Karanganyar yang pertama adalah Kemuning Sky Hiils. Wisata ini termasuk obyek wisata terbaru di Kabupaten Karanganyar.

Kemuning Sky Hiils ini merupakan sebuah destinasi wisata yang terletak di kawasan kebun teh Kemuning. Tepatnya di Jl. Karangpandan, Ngargoyoso, Sumbersari, Kemuning, Karanganyar.

Baca Juga:Yuk, Nikmati 3 Destinasi Wisata Pantai di Malang Selatan yang Indah Mempesona7 Model Baju Batik Kombinasi Polos Modern yang Stylish, Ladies Dijamin Makin Keren dan Cantik

Obyek wisata di Karanganyar ini menyuguhkan sesuatu yang baru dan unik, yakni jembatan kaca. Jembatan kaca ini nantinya digadangkan akan menjadi jembatan kaca terpanjang di dunia (meskipun masih dalam proses).

Hal tersebut dikatakan oleh Harno yakni Ketua Paguyuban Rejeki Semulur di Kemuning. Beliau berkata bahwa jembatan kaca Kemuning Sky Hiils ini nantinya akan memiliki panjang sekitar 12 meter.

Namun, bagi kamu yang memiliki phobia akan ketinggian, Anda mungkin tidak dapat menikmati keindahan alam dari jembatan kaca ini.

Pasalnya, selain tinggi, jembatan kaca ini juga tembus pandang. Sehingga nantinya kamu akan langsung bisa melihat area di bawah kakimu.

0 Komentar