Review Vespa Batik Indonesia LX 125: Tampil Cantik dan Menawan dengan Desain Budaya Khas Indonesia

Review Vespa Batik Indonesia
Review Vespa Batik Indonesia, Limited Edition. (instagram/@vespa_indonesiaofficial)
0 Komentar

Performa Vespa Batik

Meninjau dari spesifikasi tersebut, performa dari Vespa Batik Indonesia ini memang tak bisa dibilang istimewa. Dengan amunisi mesin 125 cc i-GET, praktis performanya tak jauh beda dengan Vespa LX 125 yang memiliki tingkatan mesin yang sama.

Untuk kelas motor 125 cc, akselerasi Vespa Batik tidak begitu istimewa, tapi top speed dan konsumsi BBM-nya tergolong impresif.

Akselerasi Vespa Batik 0-60 km/jam tercapai dalam 9,4 detik, sedangkan untuk mencapai 80 km/jam, perlu tambahan waktu yang hampir sama.

Baca Juga:Rahasia Tampil Nyentrik dengan 13 Motif Batik Jambi, Dijamin Ga NgeboseninUpgrade Besar! Spesifikasi Vespa GTS Super Tech 2023 Makin Memukau dengan Banyak Fitur Baru

Meski demikian, kecepatan maksimalnya cukup tak terduga, bisa tembus 117 km/jam. Dengan kontur bodi yang sedemikian rupa, angka ini tergolong impresif.

Poin unggulan lainnya yaitu konsumsi BBM yang tembus hingga 38 km/liter. Teknologi hijau asal Italian i-GET tampaknya tak hanya menurunkan tingkat emisi, tapi juga meningkatkan efisiensi energi.

7 Motif Batik dalam Tampilan Vespa Batik Indonesia

Motif Tambal Jagad pada Vespa Batik Indonesia. (vespa.co.id)

Vespa Batik membawakan Kombinasi desain Vespa yang legendaris dengan warisan budaya batik yang berharga menjadi poin menarik utama dari Vespa Batik Indonesia.

Vespa Batik 2023 membawa warna dasar hijau muda sebagai representasi warna corporate Vespa. Sementara itu, terdapat hiasan motif batik di beberapa titik seperti bagian depan, leher, pijakan kaki, hingga body samping dan belakang.

Vespa Batik Indonesia bias dibilang limited edition karena jumlahnya terbatas. Vespa ini menggunakan basis Vespa LX 125. Kemudian juga dilengkapi dengan helm dan top box bawaan. Keduanya juga menampilkan aksen batik.

Jika dilihat lebih detail, motif batik pada vespa ini mengusung perpaduan 7 motif batik hampir dari seluruh Indonesia yang memiliki makna tersendiri. Perbaduan batik ini dikenal dengan istilah motif Tambal Jagad.

Baca Juga:Mengandung Banyak Makna, 6 Karakteristik Batik Papua yang Membuat Kamu Tampil BedaSemakin Tak Bisa Berpaling! Inilah Spesifikasi Vespa GTS Super Sport 150, Baru Saja Dirilis di Indonesia

Berikut adalah jenis motif batik yang masuk kedalam desain Vespa Batik Indonesia, beserta asal daerah dan makna filosofinya.

Pertama, Batik Perisai yang berasal dari Kalimantan. Batik ini memiliki makna perlindungan dan kegigihan.

0 Komentar