Mengapa Saya Suka Menunda Pekerjaan? Berikut 4 Hal yang Mungkin Terjadi Padamu

suka menunda pekerjaan
membiarkan pekerjaan tertunda/pexels
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Saat kamu suka menunda pekerjaan, artinya kamu sedang mengulur waktu untuk menyelesaikan satu tanggung jawabmu.

Semakin banyak pekerjaan yang ditunda berarti semakin banyak pula tugas yang ditumpuk.

Jika hal ini terus dibiarkan, pekerjaan lama kelamaan akan terbengkalai dan kamu akan kerepotan untuk menyelesaikannya sekaligus.

Baca Juga:Solusi Menghilangkan Bekas Jerawat: 1 Krim Saja Cukup, Nggak Perlu Neko-Neko!Tengok 10 Ide Outfit Batik yang Bisa Kamu Pakai di Berbagai Kesempatan, Cantik dan Anggun Sekaligus!

Hal ini yang pada akhirnya bisa membuatmu menjadi cemas dan menyelesaikan pekerjaan dengan asal-asalan.

Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Istilah kebiasaan menunda pekerjaan biasa dikenal juga dengan prokrastinasi. Istilah ini merujuk pada dua kata asalnya. Adalah “pro” yang memiliki makna suka atau maju, dan “crastinus” yang artinya besok.

Jika digabungkan prokrastinasi adalah kebiasaan orang-orang yang lebih suka melakukan pekerjaan esok hari.

bermain hp/pexels

Memilih melakukan tugas dan tanggung jawabnya nanti-nanti, atau yang biasa kita sebut dengan suka menunda pekerjaan.

Mengapa Saya Suka Menunda Pekerjaan?

Kalau kamu memiliki kebiasaan ini tapi belum tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan dirimu, baiklah.

Mari kita telisik lebih dalam tentang alasan seseorang suka menunda pekerjaan. Baca dengan teliti barangkali kamu termasuk salah satunya.

1. Tidak Memiliki Rasa Percaya Diri yang Cukup

Bisa jadi, kamu suka menunda pekerjaan karena tidak memiliki rasa percaya diri. Yang dimaksud percaya diri dalam konteks ini adalah kamu ragu dengan kemampuanmu melaksanakan tugas yang diberikan.

Baca Juga:6 Rekomendasi Bedak Padat Brand Lokal yang Bagus, Rahasia Tampil Stunning Seharian5 Cara Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan, Ini Saatnya Mengubah Kebiasaan Buruk!

Misalnya saat harus menyelesaikan paper dengan tema tertentu dan kamu langsung merasa keberatan karena tidak menguasai pokok bahasannya.

ilustrasi ragu dengan kemampuan sendiri/pexels

Pada akhirnya ada keyakinan pada dirimu bahwa kamu akan menemukan kesulitan, dan berakhir pada keinginan untuk menunda pekerjaan tersebut.

Sebaliknya, orang yang memiliki kepercayaan diri terhadap kemampuannya akan merasa kesulitan tersebut harus dihadapi dan tetap berjuang. Tidak menghindarinya.

2. Terlalu Percaya Diri

Jika tidak memiliki rasa percaya diri bisa menjadi alasan seseorang suka menunda pekerjaan, terlalu percaya diri pun sebenarnya sama bahayanya.

0 Komentar