Mengapa Saya Suka Menunda Pekerjaan? Berikut 4 Hal yang Mungkin Terjadi Padamu

suka menunda pekerjaan
membiarkan pekerjaan tertunda/pexels
0 Komentar

Sikap ini akan berakhir pada anggapan bahwa ia mampu melakukan pekerjaannya dengan baik dalam berbagai situasi.

Padahal sebagai manusia, kita tidak bisa menebak satu detik pun peristiwa yang akan ke depan. Nah, jika kamu suka menunda pekerjaan lantaran alasan ini, lebih baik renungkan saja.

Tidak semua hal di dunia ini akan berjalan sesuai dengan apa yang kita bayangkan. Mungkin kita memang menguasai tugas yang diberikan kepada kita dengan sangat baik.

Baca Juga:Solusi Menghilangkan Bekas Jerawat: 1 Krim Saja Cukup, Nggak Perlu Neko-Neko!Tengok 10 Ide Outfit Batik yang Bisa Kamu Pakai di Berbagai Kesempatan, Cantik dan Anggun Sekaligus!

Tetapi kalau tugas tersebut selalu ditunda mengerjakannya, kita tidak tahu apakah pada waktu yang kita rencanakan tersebut kita masih baik-baik saja atau ada hal lain yang akan merubah rencana manis kita.

3. Yakin dengan Kemampuan Sehebat Doraemon

Alasan lain mengapa kamu suka menunda pekerjaan mungkin saja karena kamu yakin bahwa kamu memiliki kemampuan sehebat Doraemon.

Yap. Dia. Si robot kucing berwarna biru yang berasal dari masa depan dan selalu menjadi teman Nobita.

Mungkin saja, kamu sangat menyukai sosok Doraemon sehingga kamu memiliki imajinasi punya kemampuan sepertinya. Bukan bisa terbang dengan baling-baling bambu, melainkan tentang pengatur waktu.

Kamu suka menunda pekerjaan karena merasa bisa mengendalikan waktu seperti Doraemon yang bisa menghentikan waktu atau memperbaiki apapun yang sudah rusak dengan selimut waktu.

“Ah, nanti aja deh ngerjainnya. Masih ada sejam juga, masih lamaaa,”

Keyakinan itu akan terus terjadi sampai waktu terus berlalu. Nah kalau sudah mepet, kita tidak bisa melakukan apapun untuk mengendalikan waktu karena kita bukan Nobita yang bisa minta tolong Doraemon.

Baca Juga:6 Rekomendasi Bedak Padat Brand Lokal yang Bagus, Rahasia Tampil Stunning Seharian5 Cara Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan, Ini Saatnya Mengubah Kebiasaan Buruk!

4. Penganut Prinsip Kreatif di Waktu Akhir

Prinsip ini biasanya dipegang erat oleh seseorang yang masih duduk di bangku sekolah bahkan mahasiswa.

Mungkin memang ada benarnya bahwa saat kita kepepet, otak akan bekerja dengan maksimal dan kita berani mengambil segala ide dan kemungkinan yang akan didapat.

Inilah kenapa pada akhirnya kamu merasa lebih kreatif saat waktu limit. Nah tapi, apakah kamu akan membiarkan posisimu terus berada dalam situasi seperti ini untuk menyelesaikan tugas?

0 Komentar