Berhasil Masuk 3 Besar, Kelurahan Medono Miliki Beragam Inovasi dan Produk Unggulan

Kelurahan Medono
Inovasi Kelurahan Medono berupa ATM Beras di Masjid Bachir Ahmad. (Radarpekalongan.id)
0 Komentar

“Jadi tidak hanya administrasi saja. Kami ingin menilai, memang riil pelayanan di kelurahan sudah bagus, administrasi tertib, prinsip-prinsip menjalankan pemerintahan kelurahan sudah dijalankan dengan baik,” jelasnya.

Produk Kelurahan Medono berupa Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Palasari(Radarpekalongan.id)

Terkait indikator penilaian, sambung Nur Kholis, dilihat dari segi kesehatan, ekonomi, pemerintahan, segala segi yang diselenggarakan baik penganggaran, musrenbang, dan lainnya.

Baca Juga:Raih Juara 2 TTG tahun 2023, Inovasi Incinerator Tanpa Asap Berhasil Kelola SampahProgram Smart City Berhasil Dikembangkan di Kota Pekalongan

“Semua yang dilakukan kita nilai, sehingga disini kami mengikutsertakan tim kami dari dinas kesehatan, pemerintahan, pemberdayaan, PKK, dari semua segi,” imbuhnya.

Nur Kholis menambahkan, sejauh ini perkembangan kelurahan/desa sangat bagus, hal tersebut juga bisa dibuktikan dengan beberapa kelurahan di Jawa Tengah mendapatkan nilai bagus.

“Hampir tiap tahun Jateng mendapatkan juara di tingkat nasional, oleh sebab itu verifikasi tingkat provinsi kita laksanakan sangat ketat, kita desain seperti lomba di tingkat nasional seperti paparan, dan lainnya, agar mereka lebih siap dan matang jika berkesempatan maju ke nasional,” bebernya.

Setelah sesi pemaparan, tim penilai melakukan tinjauan langsung lapangan di lokasi P2L Palasari, ATM Beras, Sekolah Lansia Anggrek dan lainnya. (dur)

0 Komentar