Hectic Jangan Sampai Sakit, Lakukan 7 Kiat Makan Sehat Ini Saat Kesibukan Melanda

kiat makan sehat
makan di tengah kesibukan/pexels
0 Komentar

Tetaplah makan dengan porsi normal biasanya. Lebih baik makan lagi beberapa waktu kemudian dibanding makan banyak sekaligus.

Selain kenyang akan membuatmu mengantuk dan malas, makan berlebihan bisa menghambat sistem penceraan dan berujung pada penyakit lain yang lebih serius. Misal, diabetes.

5. Makan Secara Teratur dan Tepat Waktu

Mungkin kiat makan sehat ini cukup sulit dilakukan saat kamu dikepung banyak tugas. Akibatnya, banyak orang yang mengabaikan waktu makan.

Baca Juga:6 Masker untuk Mengatasi Wajah Kusam, Atasi Sumber Masalah Wujudkan Glowing PermanenYuk Dicoba, 9 Contoh Makanan Sehat yang Bisa Dikonsumsi Setiap Hari

Padahal tubuh selalu membutuhkan energi, dan metabolisme akan terus berjalan. Saat kamu selalu beraktivitas tapi tidak diimbangi asupan nutrisi yang baik, sistem metabolisme akan berubah.

Sebaiknya, makanlah sebelum jam delapan malam agar tubuh bisa memproses makanan dan minuman yang dikonsumsi, serta membersihkan racun dalam tubuh.

6. Tidak Lupa Mengonsumsi Suplemen

ilustrasi suplemen/pexels

Untuk menjaga daya tahan tubuh saat sedang sibuk-sibuknya, kian makan sehat adalah dengan mengonsumsi suplemen jika memang dibutuhkan.

Kamu bisa mengonsumsi suplemen dengan kandungan multivitamin atau mineral, suplemen probiotik, vitamin B kompleks, atau bahkan minyak ikan.

Suplemen tersebut dibutuhkan sebagai kiat makan sehat agar tubuh bisa menyerap manfaat makanan secara sempurna.

Jadi sekalipun sibuk penuh kegiatan, dikepung banyak deadline dan tekanan sana sini, kamu akan tetap bugar dengan kiat makan sehat ini.

7. Hindari Makanan Kemasan

Untuk menjaga kesehatan tubuh sekalipun sibuk, kiat makan sehat selanjutnya adalah menghindari makanan kemasan.

Baca Juga:Efektif! Ini 5 Masker untuk Mengecilkan Pori-Pori, Tidak Hanya Membuat Wajah Bersih SajaJangan Keliru! 9 Warna Baju Batik Wanita Ini Cocok untuk Berbagai Momen dan Membuatmu Menarik

Jika masih terlalu sulit, maka cobalah kurangi jumlah konsumsinya. Batasi makanan kemasan yang masuk ke dalam tubuh.

Ini dikarenakan makanan kemasan mengandung banyak zat yang memberatkan tubuh kita. Sebut saja pegawet, pemanis buatan, pewarna buatan, perasa buatan, bahkan garam dan gula yang kadarnya sangat tinggi.

Jika dikonsumsi secara terus menerus, bahan yang terkandung dalam makanan kemasan tersebut akan mengganggu kesehatan.

Tidak ada proses yang mudah untuk menjadi sehat. Tapi dengan melakukan kiat makan sehat tersebut, kondisi tubuhmu akan terjaga sekalipun dikepung kesibukan. (*)

0 Komentar