Begini 6 Cara Merawat Hijab Buttonscarves supaya Tetap Awet dan Always On Fleek!

hijab buttonscarves
Cara merawat hijab Buttonscarves supaya tetap awet (Instagram :Buttonscarves)
0 Komentar

Gunakanlah deterjen yang ringan dan pada takaran yang secukupnya saja supaya tak terjadi penurunan pada kualitas warna hijab.

Tak hanya itu, karena penggunaan deterjen yang berlebihan tak disarankan karena busa nya yang cenderung keras dan kering mampu merusak kelembutan bahan voal dalam jangka waktu yang panjang.

3. Hindari menyetrika dengan suhu yang panas

Merawat hijab Buttonscarves yang lainnya adalah dengan menghindari menyetrika dengan menggunakan suhu setrika yang panas. Hal ini karena menyetrika dengan suhu yang terlalu panas dapat merusak kelembutan dan juga warna dari hijab voal.

Baca Juga:Ga Perlu ke Salon! Ini 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut yang Jarang Diketahui, Benarkah Bisa Melebatkan Rambut?Dijamin Kilaunya! 5 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Rambut yang Benar dan Praktis

Hijab Buutonscarves dengan bahan voal ini cenderung tak mudah kusut, sehingga cukup jika disetrika dengan suhu setrika yang sedang. Selain itu, yang perlu kamu lakukan adalah cukup dengan menyetrika pada bagian tengah kerudung saja, supaya hijab dapat tetap tegak dan juga mudah diatur.

4. Memerhatikan pengait hijab yang dipakai

Salah satu cara supaya hijab tetap awet dengan memerhatikan pengait hijab yang kamu pakai. Jika kamu menyukai menggunakan pengait jilbab atau jarum, maka perhatikanlah ukuran jarumnya.

Hal ini karena pada beberapa pengait jilbab dapat merusak tekstur atau serat dari hijab voal itu sendiri. Maka dari itu, pastikanlah menggunakan jarum atau peniti yang tidak sampai dapat merusak hijab.

5. Menyimpan dengan cara digantung

Salah satu tips supaya hijab yang berbahan voal jadi tak mudah kusut ataupun rusak adalah dengan cara tidak melipat hijab. Jika kamu menyimpan jilbab tersebut dengan cara dilipat, maka dapat timbul suatu lipatan sehingga menjadi tak rapi ketika hendak akan dikenakan.

Adapun cara yang benar adalah dengan menggantungkan hijab di hanger akan lebih baik dan juga membuatnya menjadi tak mudah kusut, maka dengan begitu, kamu tak perlu menyetrika hijab ketika akan menggunakan hijab tersebut.

6. Jemur hijab dengan cara yang tepat

Tak hanya memerhatikan deterjennya saja, tetapi kamu juga harus memerhatikan menjemur hijab dengan cara yang lebih tepat. Mengingat hijab voal tersebut bertekstur lembut dan tipis, maka ada baiknya jika kamu menjemur hijab tanpa terkena sinar matahari yang langsung. (*)

0 Komentar