WAJIB Diketahui, 4 Pos Biaya saat Service Motor yang Harus Dipersiapkan Konsumen

Biaya Saat Service Motor
Kamu para pengendara sepeda motor harus mengetahui biaya saat service motor. (foto: astra-honda)
0 Komentar

2. Biaya Servis tune up rutin

Di samping ganti oli, servis tune up pun perlu dilakukan secara rutin. Ketika servis tune up ini, biasanya juga dilakukan checking tekanan ban, pembersihan karburator juga radiator.

Checking alat ECU dan area CVT juga akan dilakukan. Kondisi lampu (jauh, depan dan belakang), flasher sen dan klakson, dan saringan udara akan dibersihkan.

3. Biaya penggantian kampas rem

Fungsi rem sangat penting. Oleh karenanya rem ini adalah salah satu spare part yang harus selalu dipantau kualitasnya. Coba bayangkan, mengendarai kendaraan tapi remnya blong atau tidak pakem. Bahaya sudah mengancam di depan kamu.

Baca Juga:BAGI-bagi Hadiah Meriahkan HUT Astra ke-53 Tahun, Konsumen Diberikan Gift SpesialGAWAT ! 19 PKL Margasari Ngadu ke DPRD, Imbas Penggusuran oleh Satpol PP

Sarannya adalah, lakukan secara rutin rutin mengecek sekaligus mengganti kampas rem jika kondisi telah kritis. Biaya servis motor untuk spare part yang ini tidak terlalu mahal dibanding nilai keselamatan kamu di jalan.

Kampas rem terbagi menjadi dua dengan harga juga berbeda-beda, untuk jenis kampas rem depan cakram, dan kampas rem belakang tromol. Mekanik akan memberitahukan apakah kampas rem perlu diganti atau tidak.

4. Biaya spare part lainnya

Biaya saat service motor yang terakhir adalah spare part. Ada beberapa spare part yang perlu segera diganti. Contohnya aki yang bisa bertahan sekitar dua tahun. Lagipula, kamu sudah tentu gak mau kalau harus mendorong motor di jalanan gara-gara motormu mati akibat salah satu spare part-nya rusak.

Akan lebih baik mengganti beberapa spare part, seperti Roller dan V belt jika terlihat sudah aus. Yang terpenting, jangan salah pilih bengkel. Lakukan service berkala secara rutin di bengkel AHASS terdekat. Tujuannya agar seluruh  fitur dan komponen sepeda motor tetap dapat bekerja secara optimal.

“Ada baiknya memanfaatkan layanan booking service dan layanan kunjung AHASS untuk kebebasan waktu ketika melakukan service”, tutup Iko.

Semoga dengan mengetahui biaya saat service motor, kendaraan akan menjadi awet dan tahan lama (anang)

0 Komentar