Tidak Perlu Mahal Inilah 7 Cara Mengecilkan Pori-Pori Kulit, Dijamin Efektif Dan Berhasil!

cara mengecilkan pori-pori kulit
cara mengecilkan pori-pori kulit wajah (youtube)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID-Cara mengecilkan pori-pori kulit. Salah satu faktor yang dapat menganggu dan menurunkan percaya diri seseorang adalah memiliki pori-pori wajah yang terlihat besar.

Namun apakah kamu sudah tahu, kalau ternyata keberadaan pori-pori diwajah itu bagian yang normal, sebab untuk menjaga kesehatan dan juga kelembapan kulit.

Tapi sayangnya bagian ini sendiri sering dikeluhkan oleh sebagian orang, terutama jika pori-pori diwajah berukuran besar, sebab pori-pori besar dianggap menggangu penampilan dan juga mengurangi rasa percaya diri.

Baca Juga:Sikecil Bandel Inilah 5 Mobil Kecil Pengangkut Barang, Dapat Membantu Pekerjaanmu Dengan Cepat!Sigesit Irit, Inilah Mobil Kecil untuk 5 Orang, Cocok untuk Keluarga Kecil!

Sebagai tambahan informasi saja, bahwa pori-pori itu ada 2 jenis, pertama adalah pori-pori yang mampu melepaskan minyak dari sebum, dan yang kedua adalah pori-pori yang mengeluarkan keringat.

Untuk pori-pori yang paling sering mengalami pembesaran sendiri, adalah pori-pori yang melepaskan sebum, biasanya hal ini sering terjadi pada seseorang yang memiliki kulit berminyak.

Lalu bagaimana sih cara mengatasi masalah pori-pori ini, tenang kami ada solusinya kok dan terntunya juga aman, berikut 7 cara mengecilkan pori-pori kulit yang perlu kamu coba.

1. Memilih produk perawatan dan makeup nonkomedogenik

Produk kecantikan (freepik)

Cara mengecilkan pori-pori kulit yang pertama adalah dengan cara memilih produk perawatan dan makeup nonkomedogenik.

Perlu kamu ketahui bahwa tersumbatnya pori-pori mampu membuat pori-pori menjadi melebar dan membuatnya terlihat lebih besar.

Nah salah satu cara untuk menghindari hal tersebut adalah dengan cara memilih produk perawatan dan makeup nonkomedogenik.

Sebab produk nonkomedogenik, menunjukan bahwa produk tersebut tidak akan menyumbat pori-pori di kulit wajah, biasanya label ini ditemukan pada kemasan produk perawatan kulit.

Baca Juga:Memiliki Masalah Kulit Gelap Pakai Saja 4 Produk Pencerah Ini, Bahkan Mampu Mengatasi Masalah Strechmark!Dijamin Jatuh Cinta Inilah Mobil Kecil Nyaman, Cocok untuk Para Anak Muda, Harganya Mulai Rp 70 Jutaan!

2. Rutin membersihkan wajah dua kali sehari

Jika kamu ingin mengecilkan pori-pori kulit wajah, usahakan untuk rutin membersihkan wajah dua kali dalam sehari, yaitu pada pagi dan malam hari setelah melakukan aktivitas.

Sebab dengan cara membersihkan wajah, mampu membantumu menghilangkan minyak dan juga kotoran yang menempel di wajah.

Usahakan untuk membersihkan wajah dengan air hangat, kemudian jangan lupa juga untuk memijatnya secara lembut, menggunakan pembersih wajah nonkomedogenik dan tidak mengandung alkohol.

0 Komentar