Asli Tanpa Modal! Ini 7 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Bekas Jerawat yang Ampuh, Semua Bahan Ada di Rumah

cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat
Wow, Tanpa Modal! Ini, 7 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Bekas Jerawat yang Ampuh, Semua Bahan Ada Di Rumah. (YouTube.com/ Christina Immanuel)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Informasi seputar cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat yang ampuh kini tengah menjadi topik yang banyak dicari. Terutama, bagi mereka yang memiliki wajah sensitif sekaligus berjerawat.

Kondisi semacam ini pun tentu cukup mengganggu, bukan? Mulai dari riasan yang menempel kurang sempurna hingga rasa gatal yang terkadang mengganggu. Alhasil, kamu pun menjadi kurang nyaman menjalani aktivitas sehari-hari.

Nah, supaya kamu tak pusing lagi, ternyata ada lho cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat yang ampuh tanpa modal dan semua bahan ada di rumah. Penasaran? Yuk, simak sampai akhir ya! 

Baca Juga:5 Model Jilbab untuk Wisuda Simpel yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Anti Badai, Bebas Keringat Seharian!5 Produk Wardah untuk Flek Hitam Terbaik, Masalah Hilang dalam Sekejap, Cocok untuk Usia 40 Tahun ke Atas!

1. Es Batu 

Urutan pertama cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat yang ampuh adalah menggunakan es batu. Bahan alami yang tersedia di rumah ini mampu mengatasi masalah dengan efektif lho. 

Diketahui, sifatnya yang dingin mampu menutup dan mengecilkan pori-pori bekas jerawat dengan efektif. Kamu pun dapat menggunakannya dengan sangat mudah. Cukup bungkus es batu menggunakan handuk yang bersih. Kemudian, tempelkan ke area wajah selama 10 hingga 15 menit. 

2. Kopi

Cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat yang ampuh yang selanjutnya yaitu menggunakan kopi. Nah, pilihan ini bisa menjadi cara mengecilkan pori-pori wajah tanpa modal. Sebab, bahannya selalu tersedia di dalam rumah bukan?

Jika kamu ingin menggunakannya, cukup campurkan dengan gula. Kemudian, gunakan campuran tersebut sebagai scrub wajah. Lakukan secara rutin ya. Sehingga, kulit mati yang terperangkap di area wajah maupun pori-pori bisa tersingkir dengan maksimal.

3. Air Rendaman Beras

Siapa nih yang masih sering membuang air usai mencuci beras? Ternyata, air bekas tersebut bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat yang ampuh. Kok bisa ya?

Ternyata, di dalam air tersebut mengandung allantoin hingga asam ferulic yang diketahui efektif dalam mengecilkan pori-pori wajah hingga melindungi kulit wajah dari berbagai masalah.

Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya cukup diamkan air bekas cucian beras selama 3 jam. Lalu, gunakan endapan yang ada di dalam air beras sebagai bahan masker. Gunakan seperti ketika kamu maskeran biasa. Dijamin, wajah glowing permanen bukan lagi impian. 

0 Komentar