Bikin Wajah Mulus Cuma Pakai 4 Masker untuk Menghilangkan Bruntusan, Bikin Cantik Alami dengan Bahan yang Ada di Rumah

masker untuk menghilangkan bruntusan
Rekomendasi masker untuk menghilangkan bruntusan (Youtube:Adzillanie izzati)
0 Komentar

Masker untuk menghilangkan bruntusan yang selanjutnya adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari campuran kunyit dan madu. Sama dengan bahan oatmeal, kunyit dan madu juga mempunyai efek anti radang yang dapat mengatasi peradangan pada kulit.

Tak hanya itu, madu juga memiliki efek anti bakteri yang mampu mencegah beruntusan menjadi tambah parah.

Cara membuat masker kunyit dan madu ini pun tergolong mudah untuk dipraktekkan yakni hanya dengan mencampur sebanyak 1.2 sendok teh bubuk kunyit dan kemudian 1 sendok makan madu.

Baca Juga:Mulai Seribu Rupiah, Ini 5 Ide Souvenir Pernikahan Murah yang Mewah dan BermanfaatAwet Seharian! Ini 4 Bedak Padat Terbaik Mulai dari 30 Ribuan, Tahan Lama Meski Berkeringat atau Kehujanan

Lalu kamu dapat mengoleskan ke seluruh permukaan wajah lalu diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit, selanjutnya yakni kamu dapat membilas hingga bersih.

3. Masker witch hazel dan air mawar

Masker untuk menghilangkan bruntusan yang selanjutnya adalah masker witch hazel dan air mawar. Campuran witch hazel dan air mawar ini juga dapat kamu jadikan sebagai masker wajah yang ampuh untuk dapat menghilangkan beruntusan.

Hal ini karena witch hazel mampu untuk menyerap kelebihan minyak berlebih serta bersifat sebagai anti bakteri dan juga anti radang, sedangkan air mawar memiliki manfaat untuk dapat menenangkan kulit.

Cara membuat masker untuk menghilangkan bruntusan dengan menggunakan bahan ini sangatlah mudah, yakni kamu cukup untuk mencampurkan beberapa tetes witch hazel dan juga air mawar dengan bentonite clay, lalu kemudian aduka semua bahan hingga berbentuk pasta.

Oleskanlah ke wajah dan mendiamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air yang bersih.

4. Aloe vera gel

Masker untuk menghilangkan bruntusan yang selanjutnya yakni adalah dengan menggunakan masker aloea vera gel.

Dilansir dari laman Healthline, bahwa aloe vera gel atau lidah buaya merupakan salah satu bahan penenang bagi kulit yang mampu mengatasi peradangan pada jerawat, beruntusan, ataupun kulit yang iritasi.

Baca Juga:Hempas Sempurna! Begini 6 Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah yang Paling Mudah, Umur 40-an Wajib CobaModal 5 Ribuan Aja! Ini 5 Cara Memutihkan Wajah secara Alami dan Cepat, Ga Perlu Skincare Mahal

Sehingga ketika kondisi kulit wajah kamu menjadi lebih tenang, maka beruntusan ataupun jerawat akan lebih sulit untuk muncul sehingga wajah pun dapat terhidrasi secara baik dan juga lebih bersih.

Kamu dapat menggunakan masker dari aloe vera gel ini selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Hal ini dilakukan supaya kandungan alami dari aloe vera gel dapat menyerap secara sempurna pada lapisan kulit wajah. (*)

0 Komentar