Welcome Langsing, Ini 5 Olahraga untuk Membakar Kalori, Rugi Nggak Nyobain!

olahraga untuk membakar kalori
olahraga indoor/pexels
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Selain memperhatikan asupan makanan dengan diet atau menerapkan pola hidup sehat, olahraga menjadi salah satu jalan yang ditempuh untuk mewujudkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Beberapa olahraga untuk membakar kalori dinilai mampu membantu mewujudkan body goals tersebut. Memang, olahraga rutin mampu membantu menurunkan berat badan.

Akan tetapi kamu perlu tau jenis olahraga mana saja yang bisa membantu untuk membakar kalori sehingga bisa mewujudkan bentuk tubuh ideal.

Baca Juga:Diet Gagal? Coba Cek 5 Kandungan Nutrisi dalam Menu Diet Sehatmu Ini, Ada Nggak?Ngiri Lihat Orang Makan Banyak Tetap Kurus? Kamu Juga Bisa Kok, Ini 5 Rahasianya!

Berikut ini beberapa jenis olahraga untuk membakar kalori yang bisa kamu praktekkan di rumah, ya.

1. Lompat Tali

ilustrasi lompat tali/pexels

Jenis olahraga untuk membakar kalori yang pertama yaitu lompat tali. Seorang ahli gizi bernama Gabbi Berkow dalam Woman’s Helath mengungkapkan bahwa lompat tali bagus untuk meningkatkan kekuatan beberapa bagian tubuh.

Yaitu betis, pergelangan kaki, kekuatan inti, postur tubuh, dan daya tahan kardiovaskular. Tidak cukup itu, lompat tali juga bisa meningkatkan kepadatan tulang.

Lompat tali sebaiknya dimuali dengan perlahan dalam durasi 20 sampai 30 detik. Jika sudah terbiasa dan pergelangan kaki dirasa kuat, maka kamu bisa meningkatkan durasi kecepatan dan latihan untuk membakar kalori lebih banyak.

Dalam olahraga lompat tali dengan jumlah lompatan 120 kali permenit, kalori yang terbakar yaitu sebanyak 667 sampai 900 kalori perjam.

2. Lari Cepat atau Sprint

ilustrasi sprint/pexels

Selain lompat tali, jenis olahraga untuk membakar kalori lainnya adalah lari cepat atau sprint.

Gabbi Berkow juga mengatakan bahwa lari cepat adalah usaha maksimal yang dilakukan tubuh dan membutuhkan kekuatan besar dari otot pantat dan otot paha bagian belakang atau hamstring.

Baca Juga:Subhanallah, Berikut 7 Tips Diet Sehat Ala Nabi Muhammad SAWJangan Salah Langkah, 5 Gaya Hidup untuk Turunkan Berat Badan Ini Harus Kamu Terapkan Mulai dari Sekarang!

Jika kamu rajin melakukan lari cepat dan kemudian disertai dengan periode pemulihan, olahraga untuk membakar kalori ini bisa membangun daya tahan kardiobaskular serta meningkatkan pembakaran lemak.

Jumlah kalori yang dibakar saat lari cepat yaitu 639 sampai dengan 946 kalori per jam.

3. Kickboxing

Selanjutnya, olahraga untuk membakar kalori ada kickboxing. Olahraga ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

0 Komentar