Yuk Cobain 11 Rekomendasi Menu Diet Sehat Ini, Wujudkan Body Goals Segera

Rekomendasi Menu Diet Sehat
ilustrasi menu diet sehat/pexels
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Orang yang sedang melakukan program diet tetap membutuhkan makanan dengan asupan gizi yang tercukupi. Rekomendasi menu diet sehat berarti makanan yang dalam porsi tertentu tersebut tetap memiliki nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Rekomendasi menu diet sehat biasanya mengandung kalori rendah, lemak tak jenuh, dan karbohidrat yang sedikit. Tidak sulit untuk menemukan menu yang seperti itu.

Berikut beberapa rekomendasi menu diet sehat dengan berbagai nutrisi penting untuk tubuh yang bisa kamu jadikan ide santapan diet sehari-hari.

1. Kentang dan Ubi Rebus

ilustrasi menu kentang rebus/pexels

Baca Juga:Berikut 4 Rekomendasi Novel Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, Salah Satunya Kisah yang Melatarbelakangi Aksi KamisanHapus Air Matamu, Yuk Lakukan 7 Tips Self Care Menuju Hidup Bahagia

Diet tidak berarti meninggalkan karbohidrat. Untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat dalam tubuh, kamu bisa memilih kentang dan ubi rebus sebagai rekomendasi menu diet sehat.

Selain itu, ada juga kandungan kalium yang baik untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil di dalam dua jenis umbi-umbian tadi.

2. Sayuran Hijau

Kangkung, sawi, bayam, dan sayuran hijau lain memiliki serat yang berperan penting untuk pemenuhan rasa kenyang dan mengurangi nafsu makan.

Jadi jika kamu ingin berdiet namun memiliki rasa lapar yang berlebih, rekomendasi menu diet sehat yang satu ini cocok dijadikan pengganjal perut.

3. Brokoli, Kembang Kol, dan Kubis

Selanjutnya, rekomendasi menu diet sehat ada brokoli, kembang kol, dan kubis. Ketiganya memiliki protein dan juga kalori yang rendah.

Protein pada ketiga sayur tersebut memiliki senyawa yang bisa berguna untuk menurunkan resiko terkena kanker.

4. Telur Rebus

toast alpukat dan telur rebus/pexels

Telur rebus bisa kamu jadikan rekomendasi menu diet sehat karena mengandung vitamin dan protein yang baik untuk menjalani diet.

Baca Juga:Ternyata Gampang, Ini 5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga!Apa Aja Sih Makanan untuk Kesehatan Kulit? Intip 8 Daftarnya Berikut Ini

Selain itu, ada juga kandungan vitamin D dan kolin pada bagian kuning telur. Sementara pada bagian putih telurnya, ada protein sebanyak 4 sampai 6 gram yang bisa dijadikan sumber energi sehari-hari.

5. Ikan Salmon

Rekomendasi menu diet sehat juga bisa kamu dapatkan dari ikan salmon. Ikan dengan daging berwarna orange ini memiliki kandungan protein dan asam lemak omega 3.

0 Komentar