Hapus Air Matamu, Yuk Lakukan 7 Tips Self Care Menuju Hidup Bahagia

Tips self care
love sign/pexels
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Dalam hidup, kadang kita merasa sedih, resah , dan terlalu banyak khawatir yang akhirnya tidak merasa bahagia. Untuk mencapai kebahagiaan tersebut, perlu upaya meningkatkan perawatan diri atau self care.

Tidak hanya penting dilakukan untuk kesehatan fisik, self care juga penting untuk keadaan mental. Kalau kamu masih bingung bagaimana melakukannya, ada tips self care yang bisa kamu lakukan dan sambut bahagia.

Sebenarnya, self care tidak hanya diperlukan saat jatuh sakit. Perawatan diri perlu selalu dijadikan kebiasaan untuk memastikan bahwa kita selalu dalam keadaan baik.

Baca Juga:Ternyata Gampang, Ini 5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga!Apa Aja Sih Makanan untuk Kesehatan Kulit? Intip 8 Daftarnya Berikut Ini

Dengan self care yang tepat, kita bisa hidup sehat, bahagia, dan tangguh menghadapi berbagai tantangan yang datang.

Nah berikut ini tips self care yang bisa kamu coba untuk sehat luar dalam, ya.

1. Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

ilustrasi menyapu/pexels

Secara fisik, kebersihan akan membuat kita bebas dari penyakit. Atau setidaknya, dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, kita bisa mengurangi resiko tertular .

Lakukanlah dengan rajin mencuci tangan, mandi saat merasa cukup kotor, berganti pakaian, menggosok gigi, perawatan kulit, sampai dengan membersihkan rumah yang menjadi tempat tinggal.

Jangan jadikan menyimpan sampah sebagai kebiasaan karena bisa jadi sampah tersebut merupakan sumber penyakit. Ini merupakan awal dari tips self care yang paling dasar.

2. Memuai Pola Makan Sehat

Untuk selalu bugar dan fit, tubuh membutuhkan nutrisi yang harus dipenuhi. Perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung vitamin, lemak sehat, protein, dan nutrisi penting lainnya.

Kamu bisa konsumsi buah, sayur, kacang-kacangan, seafood, dan susu. Sebaiknya kurangi makanan yang mengandung pengawet, gula tinggi, atau lemak sebagai tips self care.

Baca Juga:Wow, Pepaya Bisa Bikin Glowing! Ini 4 Makanan Sehat untuk Kulit CerahBukan Diet Ekstrem! Ini 5 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan yang Sehat dan Aman

Selain menu tersebut, tips self care ini juga berkaitan dengan jam makan yang tepat dan teratur. Jangan melewatkan sarapan, makanlah dengan porsi yang cukup alias tidak berlebihan, serta jeda waktu makan yang sesuai.

3. Meningkatkan Self Esteem

Self esteem bisa diartikan sebagai bagaimana kamu menilai dirimu sendiri secara keseluruhan, atau nilai pribadi dari dirimu sendiri menurut kamu pribadi.

0 Komentar