Hapus Air Matamu, Yuk Lakukan 7 Tips Self Care Menuju Hidup Bahagia

Tips self care
love sign/pexels
0 Komentar

Saat kamu memiliki self esteem yang rendah, kamu akan rentan terhadap keadaan yang terus merasa gelisah dan berpikiran negatif. Hal ini cukup berbahaya, karena dapat memicu kecemasan yang serius.

Sebaliknya, saat self esteem yang kamu miliki cukup tinggi, kamu akan merasa cukup dan bahagia dengan dirimu. Untuk itu, lakukan tips self care dengan meningkatkan self esteem.

Cara untuk meningkatkan self esteem salah satunya dengan mengetahui kelebihan diri sendiri dan kemudian menyadarinya.

4. Olahraga Rutin

ilustrasi olahraga/pixabay

Baca Juga:Ternyata Gampang, Ini 5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga!Apa Aja Sih Makanan untuk Kesehatan Kulit? Intip 8 Daftarnya Berikut Ini

Tips self care selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Ini penting tidak hanya untuk kebugaran fisik, namun juga mental.

Olaharaga akan membuat fisik kita bergerak dan mengeluarkan keringat. Saat berolahraga juga, tubuh akan mengeluarkan hormon bahagia yang mana akan membuat suasana hati membaik.

Jadi, lakukanlah aktifitas fisik ini sebagai kebiasaan untuk self care. Tidak perlu terlalu berat, kamu bisa melakukan olahraga ringan terlebih dahulu.

5. Bersosialiasai dengan Orang Sekitar

Sebagai makhluk sosial, kita butuh berkomunikasi dengan orang lain. Tanpa meminta bantuan orang lain pun kita butuh teman ngobrol sekedar membicarkan hal-hal ringan.

Bersosialisasi lah dengan keluarga, teman, tetangga, rekan kerja, atau orang secara random yang kamu temui. Tips self care ini bisa membantumu merasa tidak kesepian yang mana hal tersebut bisa menjadi masalah mental serius.

Dengan menjaga komunikasi tersebut, kelak kamu juga bisa bertukar pengalaman dan saling memberikan dukungan saat sesuatu terjadi.

6. Me Time

ilustrasi me time merawat tanaman/pexels

Tidak cukup bersosialisasi dengan orang sekitar, kamu juga perlu berkomunikasi dengan diri sendiri dengan me time. Lakukanlah hal-hal yang kamu sukai pada waktu tersebut.

Baca Juga:Wow, Pepaya Bisa Bikin Glowing! Ini 4 Makanan Sehat untuk Kulit CerahBukan Diet Ekstrem! Ini 5 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan yang Sehat dan Aman

Kamu bisa istirahat sejenak dari semua tugas dan masalah yang membebanimu untuk menangkan pikiran. Tips self care ini sangat penting untuk kesehatan mental.

7. Meningkatkan Ibadah

Komunikasi dengan diri sendiri dan orang lain akan jauh lebih sempurna jika dilengkapi berkomunikasi dengan Tuhan.

0 Komentar