6 Cara Membuat Rendang dan Terkenalnya Masakan Lezat Bikin Nendang!

Cara membuat rendang
Cara membuat rendang (freepik.com)
0 Komentar

Keenam tuang santan saat dimana kandungan airnya sudah benar-benar surut airnya. Lalu beri garam secukupnya. Jangan lupa juga yaa campurkan gula Jawa ke dalam wajan.

Ketujuh aduklah bumbu dan bahan Rendang sampai benar-benar kental. Lalu cemplungkan juga cabai rawit masih utuh ke dalam masakan.

Biarkan kandungan air santan menghilang tapi jangan lupa dikoreksi rasanya. Sajikan masakan Rendang bikin nendang ini dengan nasi yang masih hangat-hangatnya. Bukan dengan hati yang sedang sakit-sakitnya.

Baca Juga:Resep Daging Sapi Bervariasi untuk Masakan Lezat Idul Adha 1444 HMasakan Daging Sapi yang Lezat Saat Idul Adha, Ini 10 Macamya!

Sejarah Rendang Sampai Bisa Terkenal

Sejarah Rendang Sampai Bisa Terkenal (freepik.com)

Tak elok rasanya sering makan masakan Rendang tapi tak tahu bagaimana sejarah asal-susulnya. Tapi sudah mending sih karena sudah tahu bagaimana cara membuat Rendang.

Sekarang kamu juga harus tahu juga dong sejarah masakan Rendang sebagai bukti kecintaan dengan budaya Indonesia.

Makanan lezat bikin nendang ini sangat luar biasa sekali. Ternyata sejarah makanan ini sudah disebar oleh pedagang dari Minangkabau sejak abad ke-16 loh.

Menurut Hikayat Amir Hamzah membuktukan makanan Rendang ini merupakan seni masakan Melayu. Sudah sejak 1550-an sudah ada.

Tentunya ada filosofinya tersendiri masakan ini ada. Kata “Dagiang” yang berasal dadi daging sapi ini melambangkan pemimpin suku adat Minangkabau.

So, makanan ini awal mulanya ternyata berasal dari kalangan bangsawan Minangkabau. Dimana di asal makanan khas Rendang ini melambangkan “Niniak mamak” atau para pemimpin suku adat.

Baca Juga:7 Tips Olahan Daging Sapi Hadiah Idul Adha, Dijamin Empuk dan Anti Alot!9 Lokasi Optik Kacamata Terdekat di Kota Pekalongan, Yuk Buruan Merapat!

Tak hanya itu saja keunikan masakan lezzat bikin nendang ini karena penyertaan bahan Kelapa. Menyimbolkan “Cadiak Pandai” cendekiawan.

Sedangkan Lado atau cabai berarti lambang ulama kharismatik yang tegas. Tegas dalam membedakan antara yang benar dan salah. Tak sembarang mencampurkannya.

Bagaimana sekarang sudah lengkap yaa. Kamu sudah paham bagaimana cara membuat Rendang dan sejarah makanan lezat ini.

Selamat mempraktikkan cara membuat Rendang yang enak dan lezat sekali. Sudah saatnya kamu mencoba sendiri sembari belajar memasak. (*)

0 Komentar