5 Alasan Mengapa Penting Memiliki Rutinitas untuk Menjaga Hubungan Romantismu

Penting memiliki rutinitas untuk menjaga hubungan
Penting memiliki rutinitas untuk menjaga hubungan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Saat kamu memulai hubungan dengan seseorang, banyak hal baru dan menarik. Setiap interaksi mendebarkan karena itu adalah sesuatu yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Kemudian perlahan-lahan, seiring waktu, kamu menyelaraskan jadwalmu, menetapkan malam kencan, dan membagi tugas. Kamu telah terbiasa dengan rutinitas yang nyaman. Dan ternyata sangat penting membangun rutinitas untuk menjaga hubungan.

Gagasan tentang rutinitas untuk menjaga hubungan mungkin justru terdengar omong kosong, sebab kamu cenderung bosan menghadapi rutinitas. Namun, mengembangkan rutinitas tidak berarti kepuasan telah tiba dan hubunganmu hancur.

Menjadikan rutinitas untuk menjaga hubungan berlandaskan bahwa rutinitas memberikan landasan, struktur, konsistensi, dan stabilitas dalam hubungan, kata Sabrina Romanoff, PsyD, seorang psikolog klinis yang berspesialisasi dalam hubungan.

Baca Juga:Kamu Tidak Harus Memaafkan Orang Lain dalam 5 Situasi IniKeajaiban Memaafkan, Kamu Bisa Tuai Manfaat Ini

Selain itu, memiliki rutinitas tetap dapat memberimu dan pasangan sesuatu yang dinanti-nantikan. Jika tidak, jika kamu tidak menjadwalkan kencan dan rutinitas lain dengan pasanganmu, kamu mungkin tidak dapat menghabiskan banyak waktu bersama seperti yang kamu inginkan. Oleh karenanya kamu perlu menjadwalkan rutinitas untuk menjaga hubungan, sebab dari sana kamu bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama pasangan.

“Kewajiban hidup dapat membuat pasangan menunggu spontanitas yang tidak pernah terjadi atau tidak konsisten atau cukup untuk memelihara hubungan,” kata Claudia de Llano, LMFT, terapis perkawinan dan keluarga berlisensi dan penulis “The Seven Destinies of Love.”

Dalam artikel ini, akan dieksplorasi bagaimana kebenaran tentang rutinitas untuk menjaga hubungan dan dapat bermanfaat bagi hubunganmu, serta menyarankan beberapa elemen yang dapat kamu tambahkan ke rutinitas yang kamu miliki bersama pasangan untuk meningkatkan hubungan kalian berdua.

Mengapa Penting Memiliki Rutinitas untuk Menjaga Hubungan Romantis

Berikut merupakan beberapa cara rutinitas dapat bermanfaat bagi hubunganmu dan pasangan:

Stabilitas yang meningkat: Sementara spontanitas bisa mengasyikkan, sisi sebaliknya bisa menjadi tekanan yang tidak dapat diprediksi, bahwa penting memiliki rutinitas untuk menjaga hubungan. Rutinitas itu menenangkan karena memberikan stabilitas dan keakraban, kata Dr. Romanoff. Stabilitas adalah unsur utama dalam menjaga komitmen hubungan jangka panjang. Hubunganmu dengan pasangan berjalan dalam track yang telah terlihat jelas, bukan pada keabu-abuan.

0 Komentar