7 Cara Diet Sehat Efektif Turunkan Berat Badan, Kamu Bakal Kaget Lihat Hasilnya!

Cara diet sehat efektif turunkan berat badan
ilustrasi mengukur lingkar perut/pexels
0 Komentar

Kandungan serat larut tersebut bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama, jadi mengurangi kemungkinan ingin ngemil.

Kamu bisa mendapatkan serat larut dari jambu biji, kacang-kacangan, ubi, alpukat, brokoli, apel, wortel, pir, buah naga, biji bunga matahari, buah ara, dan oat.

5. Usahakan Tidak Konsumsi Makanan Olahan

Makanan olahan berarti makanan yang diolah ulang dari keadaan aslinya. Misal buah kering, frozen food, makanan cepat saji, roti, kue, sayuran kaleng, dan daging olahan.

Baca Juga:Usir Lemak, Intip 10 Cara Diet Sehat Cepat yang Mudah dan Aman untuk Wujudkan Body Impian!Hindari Diabetes, Ini 7 Cara Menurunkan Gula Darah dengan Mudah

Alih-alih konsumsi makanan olahan tersebut, cara diet sehat efektif turunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi makanan sehat berupa sayur, buah, ikan, dan kacang-kacangan.

Makanan tersebut lebih direkomendasikan karena bergizi dan bisa membuat kamu kenyang lebih lama.

6. Lakukan Olahraga Rutin

Untuk mengimbangi asupan makanan yang sudah dijaga sedemikian rupa, cara diet sehat efektif turunkan berat badan berikutnya adalah berolahraga.

Dengan melakukan olahraga rutin, tubuh akan melakukan metabolisme yang bisa membakar kalori. Olahraga kardio dan olahraga untuk melatih ketahanan tubuh juga bisa dijadikan pilihan untuk menurunkan berat badan.

Namun pastinya, olahraga perlu dilakukan secara secukupnya saja. Tidak perlu terlalu berlebihan karena ingin menurunkan berat badan dengan cepat.

7. Tidur yang Cukup

Cara diet sehat efektif turunkan berat badan yang terakhir adalah dengan mencukupi kebutuhan tidur.

Dengan tidur yang cukup dan berkualitas, kamu akan terhindari dari begadang yang memungkinkan kamu ingin makan atau ngemil pada larut malam.

Baca Juga:Cara Mendapatkan Beasiswa LPDP 2023, Saatnya Wujudkan Mimpi Kuliah Gratis di Luar Negeri!5 Aktivitas yang Bantu Turunkan Berat Badan, Lakukan Setiap Pagi Mulai Sekarang!

Jadi, lebih baik cukupi kebutuhan istirahat tubuh agar selalu fit dan mampu mengurangi resiko kenaikan berat badan.

Beberapa cara diet sehat efektif turunkan berat badan tersebut bisa kamu praktikkan di rumah. Namun, akan lebih baik jika ada pengawasan ahli gizi agar kamu bisa memastikan secara baik nutrisi yang masuk dalam tubuh.

Kalau pun tidak, tetap lakukan cara diet sehat efektif turunkan berat badan ini dengan aman dan tidak berlebihan, ya. (*)

0 Komentar