Cara Mengolah Daging Kurban Biar Empuk dan Lezat Buat Hari Raya Idul Adha 2023

Cara mengolah daging kurban
Cara mengolah daging kurban (freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Cara mengolah daging kurban memang sangat menentukan empuk atau tidaknya ketika dimakan. Ada cara tersendiri dalam mengolah daging agar lebih emupuk bagi kamu yang masih pemula.

Simak baik-baik ya penjelasannya disini biar nanti daging yang dimask jadinya empuk ketika dimakan. Jangan sampai lewatkan artikel ini pokoknya kalau ingin daging jadi empuk.

Kelezatan daging memang salah satunya dinilai dari tidak keras ketika dimakan. Kamu harus tahu itu ya.

Baca Juga:5 Cara Menyimpan Daging Kurban Biar Tidak Cepat Busuk dan Tahan Lama6 Urutan Cara Membersihkan Daging Kurban Anti Busuk, Simak Baik-baik ya!

Karena ketika daging kurban yang dimasak keras akan membuat tidak lezat dimakan. Walaupun dimasak dengan bumbu spesial tetap ajan terasa tidak enak.

Inilah beberapa tips cara mengolah daging kurban agar empuk dimakan. Pokoknya kamu harus simak baik-baik ya sebelum dipraktikan.

1. Bersihkan Daging Kurban Pakai Pisau

Cara Menyimpan Daging Kurban (YouTube:sajian sedap)

Sebelum dimasak, daging sapi atau kambing wajib banget dibersihkan. Tapi pembersihannya pakai pisau ya.

Jika ada yang terlihat kotor bisa digesek-gesek dengan pisau. For more info pembersihan daging kurban menggunakan pisau bisa membuat daging jadi lebih mudah dimasak.

Karena bisa dipotong kecil-kecil sambil. Bisa juga dibersihkan pada serat-seratnya sehingga ketika dimasak nanti jadi tidak terlalu susah dikunyah.

Teman-teman pasti akan mengumpat ketika makan daging kurban yang susah dikunyah. Sangat disarankan ketika mengiris pada serat agar nantinya bisa lebih empuk.

Baca Juga:Sepatu Converse Putri Ariani Bikin Gagal Fokus, Ternyata Segini Harganya!8 Fakta Menarik Sapi Wagyu, Masakan Daging Halal dari Jepang

Bisa dibilang menyayat tipis permukaan daging dengan pisau. Tujuannya sih biar bumbu dapat meresap dengan baik.

2. Olesi Daging dengan Jeruk Nipis

Olesi Daging dengan Jeruk Nipis (freepik.com)

Oh iya guys, cara mengolah daging kurban yang baik dan benar adalah dengan menambahkan jeruk nipis. Caranya daging diolesi dengan memakai jeruk nipis.

Cara ini sangat disarankan daripada mencuci daging di atas panturan air. Soalnya akan membuat daging jadi cepat busuk.

Selaij itu dengan mengolesi air perasan jeruk nipis akan mengurangi aroma prengus. Sehingga daging pun terasa segar dan klezat dimakan.

0 Komentar