Cara Mengolah Daging Kurban Biar Empuk dan Lezat Buat Hari Raya Idul Adha 2023

Cara mengolah daging kurban
Cara mengolah daging kurban (freepik.com)
0 Komentar

3. Geprek Daging

Dengan cara menggeprek daging akan memudahkan pemasakan nanti. Tentu saja kamu harus menggunakan alat khusus untuk bisa menggepreknya menjadi daging yang kecil-kecil.

Cara seperti itu akan membuat daging ketika masak jadi empuk. Percaya deh karena urat daging yang ada menjadi lebih lentur.

Menggeprek daging memang sangat berpengaruh kepada tekstur daging yang tadinya penuh urat yang tegang. urat yang lunak pada serat daging, membuatnya empuk ketika dimasak.

Baca Juga:5 Cara Menyimpan Daging Kurban Biar Tidak Cepat Busuk dan Tahan Lama6 Urutan Cara Membersihkan Daging Kurban Anti Busuk, Simak Baik-baik ya!

Dari sini akan mempercepat bumbu jadi lebih meresap. Penting banget buat melakukan ini sebelum kamu menyiapkan beberapa bumbu dan bahan memasak.

4. Memotong Daging Sapi Berbalikan Arah Urat

Cara Mengolah Daging Kurban (freepik.com)

Kalau mau daging terasa empuk ketika dimakan maka perlu cara ini Soalnya cara mengolah daging kurban biar empuk bisa memotong daging berbalikan arah urat.

Daging sapi yang dipotong berlawanan dengan arah urat akan membuatnya empuk. Biar tidak terasa keras saat dimakan dan dikunyah.

5. Taburi Daging Garam

Menabur garam di atas lembaran daging akan sangat membantu sekali. Tentu saja garam yang harus dipakai adalah garam dapur.

Garam dapur akan membuat membuat daging jadi lebih gampang empuk. Karena akan membantu peresapan bumbu ke dalam daging.

Terbukti dapat membantu ikatan protein yang terkandung dalam serat daging. Sehingga daging pun ketika dimasak cepat matang dan meresap dengan sempurna.

6. Masak dengan Api Sedang

Cara mengolah daging kurban (freepik.com)

Baca Juga:Sepatu Converse Putri Ariani Bikin Gagal Fokus, Ternyata Segini Harganya!8 Fakta Menarik Sapi Wagyu, Masakan Daging Halal dari Jepang

Memasak daging sapi atau kambing wajib buat diletahui agar daging tidak terasa keras. Ini adalah salah satu cara mengolah daging sapi agar tak membutuhkan effort lebih saat mengunyahnya.

Sebaiknya dihindari memasak daging dengan panas yang tinggi. Karena ini akan membuat daging jadi lebih susah untuk dikunyah.

Kalau mau menggoreng daging, usahakan untuk memakai minyak kedelai, zaitun, matahari dan minyak kanola.

Memasak dengan panas perlahan akan menghancurkan secara efektif jaringan serat pada daging. Sangat efektif sekali ketika digunakan untuk memasak.

Itulah cara mengolah daging kurban untuk hari raya Idul Adha. Selamat mencobanya. (*)

0 Komentar