5 Cara Menyimpan Daging Kurban Biar Tidak Cepat Busuk dan Tahan Lama

Cara Menyimpan Daging Kurban
Cara Menyimpan Daging Kurban (freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Seringkali ketika mendapat daging kurban, biasanya hanya beberapa saja yang diolah. Nah, perlu banget tuh cara menyimpan daging kurban.

Soalnya jika sembarangan menyimpan daging kambing atau sapi, pasti akan cepat busuk. Inilah yang sering banget terjadi.

Kalau sudah busuk kan jadinya sia-sia dan tak bisa dikonsumsi lagi. Sayang banget dong tetangga sudah capek-capek menyembelih sapi tapi ternyata malah dibuang.

Baca Juga:6 Urutan Cara Membersihkan Daging Kurban Anti Busuk, Simak Baik-baik ya!Sepatu Converse Putri Ariani Bikin Gagal Fokus, Ternyata Segini Harganya!

Tulisan cara menyimpan daging kurban dengan baik dan benar ini mesti kamu simak deh. Tentu saja biar kamu tidak membuang sia-sia daging kurban pemberian tetangga kamu.

Inilah beberapa tips cara menyimpan daging kurban biar tidak cepat busuk. Biar bisa dikonsumsi dan tidak terbuang sia-sia.

1. Tak Usah Dicuci

Tak Usah Dicuci (freepik.com)

Pertama yang harus dilakukan adalah tidak usah dicuci begitu kamu mendapatkan daging kurban dari tetangga. Biarkan daging tetap dalam kondisi semula.

Mengapa bisa begitu? karena proses pencucian dengan menggunakan air hanya akan mempercepat pembusukan saja. Sehingga yang terjadi adalah daging menjadi bau tak sedap.

Air yang menyerap ke dalam daging rupanya bisa mempercepat proses pembusukan. Buat kamu yang ingin mmenyimpan daging mulai nanti jangan dicuci yaa.

Cukup biarkan masih dalam plastik saja lalu masukkan ke dalam kulkas. Hal ini akan membuat daging aman dan terhindar dari percepatan pembusukan.

2. Potong Kecil-kecil

Potong Kecil-kecil (freepik.com)

Buat para ibu muda di rumah yang masih belum banyak pengalaman dalam masak memasak, penting banget buat menyiapkan daging yang sudah dipotong.

Baca Juga:8 Fakta Menarik Sapi Wagyu, Masakan Daging Halal dari JepangApakah Wagyu Olahan Daging Sapi Lezat Benar Teruji Kehalalannya? Simak Selengkapnya!

Khusus buat daging yang ingin dimasak esok hari. Jadi cukup dikira-kira saja yaa. Biar ketika besok mau dimasak bisa langsung disiapkan..

Selain itu bagusnya kalau daging dipotong adalah membuat space jadi terasa longgar. Itulah salah satu tips terbaik cara menyimpan daging kurban.

3. Taruh Daging ke Dalam Wadah Tertutup

Dalam hal menyimpan daging agar tetap segar adalah dengan menaruhnya di wadah kedap udara. Wadah yang tertutup memungkinkan daging tetap terasa segar.

0 Komentar