5 Cara Menyimpan Daging Kurban Biar Tidak Cepat Busuk dan Tahan Lama

Cara Menyimpan Daging Kurban
Cara Menyimpan Daging Kurban (freepik.com)
0 Komentar

Tapi sebelum menaruh daging kurban ke dalam wadah, pastikan juga ya khusus buat wadah makanan. Ini penting banget sih karena agar aman untuk dikonsumsi.

Jangan sampai menyimapan daging kurban di wdah yang bukan semestinya. Sebab bakal tidak efektif nantinya.

4. Simpan dalam Freezer

Pembersihan daging (Triyono)

Cara menyimpan daging kurban yang bisa efektif adalah di dalam Freezer. Tingkat beku yang stabil adalah alasan utama penyimpanan ini disarankan.

Baca Juga:6 Urutan Cara Membersihkan Daging Kurban Anti Busuk, Simak Baik-baik ya!Sepatu Converse Putri Ariani Bikin Gagal Fokus, Ternyata Segini Harganya!

Menyimpan daging kurban di dalam Frezer akan membuatnya tetap terjaga segar. Soalnya bakteri daging tak memungkinkan untuk berkembang.

Daging kurban yang dimasukkan ke dalam Freezer yang memiliki suhu -18 derajat celsius bisa tahan lama. Bisa juga disimpan di lemari es untuk penyimpanan lebih singkat selama satu hari atau dua hari.

Walau tak memungkinkan menghentikan pertumbuhan bakteri, tapi bisa membuatnya lambat bertumbuh,

5. Jangan Terlalu Lama Menyimpan Daging

Penting banget sih ini buat kamu tahu. Karena tak bisa dipungkiri pertumbuhan bakteri dalam daging terus akan bertumbuh.

Maka ada baiknya kalau menyipan daging kurban di kulkas, jangan terlalu lama. Karena kalau terlalu lama kana membuat daging rusak.

Rusak karena pertumbuhan bakteri daging jadi semakin bertambah. Maka sangat disarankan untuk menyimpan daging dalam kurun waktu 2-4 hari.

6. Hindari Kontaminasi Silang

Simpanlah daging kurban dalam kulkas dengan memperhatikan sekitarnnya. Maksudanya daging kurban yang disimpan di dalam kulkas taruh di bagian paling bawah.

Baca Juga:8 Fakta Menarik Sapi Wagyu, Masakan Daging Halal dari JepangApakah Wagyu Olahan Daging Sapi Lezat Benar Teruji Kehalalannya? Simak Selengkapnya!

Cara menyimpan daging kurban denganbbaik dan benar adalah dengan menempatkannya pada wadah terpisah. Jadi bisa mencegah adanya cairan daging menetes ke makanan lain.

7. Beri Tanggal Kadaluarsa

Salah satu terpenting adalah dengan memberi tanggal kadaluarsa. Dengan memberi tanggal tersebut sebagai batas penyimpanan paling lama.

Hal ini karena daging bisa saja busuk kalau disimpanlebih lama lagi. Maka para ibu di rumah usahakan untuk kasih batas tanggal penyimpanan daging.

Itulah beberapa cara menyimpan daging kurban dengan baik dan benar. (*)

0 Komentar