7 Tips Buat Kamu yang Akan Memulai Pekerjaan Baru

Tips memulai pekerjaan baru
Tips memulai pekerjaan baru. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Jika kamu baru memulai pekerjaan baru, entah itu untuk pertama kali atau kesepuluh kalinya, kamu mungkin merasa sedikit (atau banyak!) stres. Ada banyak tugas baru untuk dipelajari dan ekspektasi atasan atau rekan kerjamu mungkin tinggi.

Memulai pekerjaan baru menghadirkan banyak perubahan dan tantangan, dan wajar jika kamu merasa cemas akan hal ini. Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan kecemasan dan memerangi efek dari memulai pekerjaan baru.

Tips Memulai Pekerjaan Baru

Berikut adalah beberapa hal efektif yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi stres ketika hendak memulai pekerjaan baru atau situasi lain yang memerlukan perubahan dan penyesuaian.

Temukan Sumber Kecemasanmu

Baca Juga:Universal atau Tidak: Apakah Makna Ekspresi Emosi Manusia Selalu Sama di Setiap Daerah?7 Ragam Emosi dalam Diri Manusia, Apa Sajakah Itu?

Untuk meminimalkan kecemasan tentang pekerjaan barumu, akan sangat membantu untuk memulai dengan mencoba memahami dengan tepat apa penyebabnya. Apakah kamu khawatir tentang kinerja pekerjaan? Khawatir tentang menyesuaikan diri dengan rekan kerja baru?

Strategi yang dapat membantumu mendapatkan lebih banyak wawasan tentang mengapa kamu stres termasuk membuat jurnal atau membicarakannya dengan seorang teman. Berbicara dengan terapis juga bisa menjadi cara untuk mendapatkan kejelasan dan pemahaman yang lebih baik.

Bersiaplah Malam Sebelumnya

Kamu dapat membantu meminimalkan kegugupan di hari pertama memulai pekerjaan baru dengan memastikan bahwa kamu telah mempersiapkan diri dengan baik pada malam sebelum bekerja. Pilih apa yang kamu rencanakan untuk dikenakan dan rencanakan pakaianmu untuk membantu merampingkan rutinitas pagimu.

Pastikan ada bahan bakar di mobilmu, dapatkan petunjuk arah untuk pergi ke tempat kerja, dan siapkan kopi dan makan siang pagimu. Selain itu, cobalah untuk mulai bekerja sedikit lebih awal pada hari pertama sehingga kamu memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat dan merasa nyaman sebelum hari dimulai.

Latih Perjalanan Pagimu

Jika kamu pindah untuk memulai pekerjaan baru atau tinggal di kota di mana kamu harus naik transportasi umum, melatih perjalanan pagimu dapat membantu meminimalkan cegukan di detik-detik terakhir. Sebelum hari pertamamu, berangkat kerja pada waktu yang sama seperti yang kamu harapkan pada hari pertama memulai pekerjaan baru. Dengan cara ini kamu dapat mengetahui rute dan pola lalu lintasmu selama waktu tersebut.

0 Komentar