7 Tips Buat Kamu yang Akan Memulai Pekerjaan Baru

Tips memulai pekerjaan baru
Tips memulai pekerjaan baru. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Berolahragalah Secara Teratur

Memiliki rutinitas olahraga teratur bisa menjadi cara yang bagus untuk meredakan kecemasan pekerjaan baru. Selain meredakan perasaan cemas, penelitian juga menemukan bahwa olahraga dapat memainkan peran protektif dalam mencegah kecemasan di masa depan.

Cari aktivitas yang kamu sukai dan coba luangkan waktu beberapa hari setiap minggu untuk itu. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyarankan bahwa orang dewasa harus mendapatkan setidaknya 150 menit per minggu aktivitas fisik intensitas sedang bersama dengan dua hari per minggu latihan penguatan otot.

Temukan Dukungan

Dapatkan dukungan dari rekan kerja, teman, keluarga, atau bahkan grup pendukung online. Berbicara tentang apa yang membuatmu stres dan mencari sumber akan sangat membantu.

Baca Juga:Universal atau Tidak: Apakah Makna Ekspresi Emosi Manusia Selalu Sama di Setiap Daerah?7 Ragam Emosi dalam Diri Manusia, Apa Sajakah Itu?

Dalam situasi di mana stres dan kecemasan mengganggu kemampuanmu untuk berfungsi secara normal atau menyebabkan banyak tekanan, pertimbangkan untuk berbicara dengan ahli kesehatan mental. Mereka dapat bekerja sama dengan dirimu untuk mempraktikkan pereda stres, mengembangkan strategi koping baru, dan menawarkan perawatan yang dapat membantu menurunkan kecemasan, termasuk psikoterapi, pengobatan, atau kombinasi keduanya.

Jangan Takut untuk Meminta Bantuan

Kamu mungkin merasa lemah untuk mengajukan pertanyaan kepada rekan kerja atau bosmu, tetapi meminta bantuan membuat mereka tahu bahwa kamu bekerja keras untuk memahami bagaimana segala sesuatunya mengalir daripada mencoba melakukan sesuatu yang kamu sendiri tidak yakin (dan berpotensi mengacaukannya).

Manfaat tambahan dari mengajukan pertanyaan adalah kamu dapat mulai membangun hubungan baik dengan atasan dan/atau rekan kerjamu di masa-masa kamu memulai pekerjaan baru.

Terhubung Dengan Rekan Kerja

Selain meminta bantuan orang lain saat kamu menyesuaikan diri dengan pekerjaan barumu, kamu mungkin merasa terbantu untuk menjalin hubungan dengan salah satu kolegamu Menciptakan hubungan dengan satu rekan kerja dapat membantumu lebih memahami budaya perusahaan, dan memberimu wawasan yang dapat membantumu menyesuaikan diri dengan posisi barumu.

Carilah seseorang yang mungkin pernah kamu tandai sejak awal yang tampak hangat dan ramah, seperti seseorang yang membantu orientasi awalmu dalam memulai pekerjaan baru. Selain mengobrol di saat-saat senggang di kantor, kamu mungkin menyarankan untuk bertemu di suatu tempat untuk minum kopi atau makan siang.

0 Komentar