Merasa Sangat Emosional, Ini 6 Alasan Mengapa Kamu Merasa Demikian

Beberapa alasan mengapa kamu merasa sangat emosional
Beberapa alasan mengapa kamu merasa sangat emosional. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Sederhananya, perasaan bisa luar biasa. Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu merasa berada dalam gejolak emosi tetapi mungkin tidak sepenuhnya mengerti mengapa menjadi sangat emosional. Ini benar-benar normal tetapi bisa terasa mengasingkan.

Mungkin kamu merasa marah, takut, atau sedih. Mungkin kamu merasa bahagia dan optimis tetapi tidak yakin mengapa. Bahkan perasaan positif pun bisa membingungkan dan menimbulkan kekhawatiran bahwa ada sesuatu yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Kamu tidak selalu dapat menyebutkan mengapa kamu merasa sangat emosional seperti itu dan itu tidak masalah. Namun, terkadang alasannya tepat di depan kamu dan mengakui keadaan saat ini dalam hidupmu bisa menjadi kekuatan.

Baca Juga:7 Tips Buat Kamu yang Akan Memulai Pekerjaan BaruUniversal atau Tidak: Apakah Makna Ekspresi Emosi Manusia Selalu Sama di Setiap Daerah?

Baca terus untuk mengetahui tentang enam alasan berbeda mengapa kamu merasa sangat emosional dan apa yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya.

Alasan Mengapa Kamu Merasa Sangat Emosional

Stres yang Baik

Gagasan bahwa stres dapat menimbulkan perasaan yang besar bagimu mungkin bukan berita baru. Namun, banyak dari kamu mungkin mengabaikan sumber stres yang umum. Misalnya, masuk akal jika suatu perpindahan besar, transisi hidup yang besar, atau perubahan karier dapat menimbulkan frustrasi, kekhawatiran berlebihan, dan bahkan kesedihan.

Biasanya, sumber stres ini sering dianggap sebagai sumber negatif, jadi tidak mengherankan jika perasaan menantang muncul.

Hal yang jarang dibicarakan adalah bagaimana stres yang baik juga bisa membuatmu sangat emosional seperti merasa frustasi, khawatir berlebihan, dan sedih. Kamu mungkin bertanya-tanya apa yang bisa dianggap sebagai stres yang baik—dan ini pertanyaan yang bagus. Sumber stres yang positif dapat menjadi momen karier utama seperti promosi atau menerima dana untuk proyek yang kamu sukai.

Bertunangan dan merencanakan pernikahan impianmu bisa sangat menegangkan, tidak peduli seberapa baik perasaanmu tentang pernikahan yang akan datang. Membeli rumah, indikator kesuksesan yang sangat besar dalam masyarakat kamu, juga dapat menimbulkan banyak stres.

Tidak jarang beberapa orang meremehkan stres mereka ketika dikaitkan dengan sesuatu yang positif. Meskipun penting untuk mengakui bagaimana keistimewaan berperan dalam momen kehidupan yang luar biasa, sama pentingnya untuk tidak menekan perasaanmu.

0 Komentar