Merasa Sangat Emosional, Ini 6 Alasan Mengapa Kamu Merasa Demikian

Beberapa alasan mengapa kamu merasa sangat emosional
Beberapa alasan mengapa kamu merasa sangat emosional. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Berbicara kepada orang lain yang berhubungan dengan stres yang dapat ditimbulkan oleh kesuksesan adalah salah satu cara untuk mulai memproses perasaanmu. Menjelajahi cara untuk meredakan stres setiap hari, seperti latihan meditasi yang konsisten, dapat berkontribusi pada kesehatan mentalmu secara keseluruhan.

Akhirnya, berhubungan dengan profesional kesehatan mental berlisensi selalu merupakan pilihan yang bagus. Dalam psikoterapi, kamu dapat memproses perasaanmu tanpa menghakimi.

Masalah Keuangan

Sangat menantang untuk meredakan tekanan ketidakstabilan keuangan karena yang paling dibutuhkan hanyalah keamanan finansial. Meskipun mudah untuk menghindari keputusan keuangan saat menghadapi kekurangan dana, hal itu dapat memperburuk keadaan. Nilailah hal-hal yang mungkin dapat kamu kendalikan, apakah itu negosiasi penangguhan pembayaran atau mengajukan bentuk bantuan yang didanai negara.

Baca Juga:7 Tips Buat Kamu yang Akan Memulai Pekerjaan BaruUniversal atau Tidak: Apakah Makna Ekspresi Emosi Manusia Selalu Sama di Setiap Daerah?

Kamu juga dapat mencoba menghubungi pekerja sosial atau organisasi nirlaba yang dapat membantu menghubungkan dirimu dengan sumber daya di komunitasmu.

Terakhir, jangkau komunitasmu. Mungkin terasa tabu untuk berbicara tentang kesengsaraan uang dengan orang lain, tetapi kenyataannya banyak dari kamu yang secara finansial telah melampaui batas kamu. Ada kekuatan dalam dukungan komunal.

Masalah Hubungan

Ayo berbicara tentang cinta. Jatuh cinta dan mengakhiri hubungan bisa menimbulkan gejolak emosi, yang bukan tidak mungkin membuatmu sangat emosional. Meskipun jatuh cinta sering dikaitkan dengan saat-saat bahagia, hal itu juga dapat menimbulkan emosi yang tidak diinginkan. Emosi dan pengalaman emosional berbeda tergantung pada orang tersebut dan sejarah uniknya.

Misalnya, bagi orang-orang yang pernah mengalami pengalaman romantis negatif di masa lalu, membuka diri terhadap seseorang yang baru bisa menjadi hal yang menakutkan. Mengakhiri suatu hubungan bisa sangat menyakitkan. Perceraian, meskipun itu adalah sesuatu yang kamu inginkan dan ketahui akan berkontribusi pada kesejahteraanmu secara keseluruhan, juga merupakan peristiwa yang sangat menegangkan.

Dalam kedua situasi ini, terapi bisa sangat membantu. Terapi pasangan sangat membantu, bahkan jika tujuannya adalah pembubaran hubungan secara damai. Jika kamu merasa kesulitan dengan masalah komunikasi, mengeksplorasi bagaimana kamu dapat mengubah gaya komunikasimu dapat mengurangi keparahan emosi yang menyakitkan, sehingga kamu tidak lagi sangat emosional. Melihat ke dalam metode komunikasi tanpa kekerasan adalah tempat yang bagus untuk memulai.

0 Komentar