Merasa Sangat Emosional, Ini 6 Alasan Mengapa Kamu Merasa Demikian

Beberapa alasan mengapa kamu merasa sangat emosional
Beberapa alasan mengapa kamu merasa sangat emosional. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Burnout

Terkadang kamu memiliki terlalu banyak hal untuk dihadapi. Burnout paling sering dipahami sebagai kelelahan ekstrim dan kurangnya antusiasme untuk pekerjaan seseorang.

Kelelahan dan kurangnya semangat ini dapat mengakibatkan perasaan sangat emosional seperti mudah tersinggung, sedih, bahkan takut. Sejak dimulainya pandemi dan maraknya bekerja dari rumah, kelelahan menjadi lebih umum dari sebelumnya.

Menjadwalkan hari libur secara teratur, memastikanmu melakukan hal-hal yang membuatmu bahagia, dan menetapkan batasan dengan tanggung jawab pekerjaanmu adalah semua cara untuk memerangi gejala kelelahan. Selain itu, cobalah mengidentifikasi penyebab stres terbesar dalam hidupmu. Meskipun penting untuk meredakan gejala, kamu ingin memastikan bahwa kamu mengatasi dan menyembuhkan akar penyebab ketidaknyamananmu sebaik mungkin.

Baca Juga:7 Tips Buat Kamu yang Akan Memulai Pekerjaan BaruUniversal atau Tidak: Apakah Makna Ekspresi Emosi Manusia Selalu Sama di Setiap Daerah?

Itulah beberapa alasan yang perlu kamu ketahui tentang mengapa kamu merasa sangat emosional, kemudian kamu bisa mencari langkah untuk mengatasi penyebab yang memungkinkan tersebut.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar