4 Tips Simpel Bikin Vespa Klasik Sehat Ala Anak Kost, Siap Touring Anytime Anywhere

Tips simpel bikin Vespa Klasik sehat
Tips simpel bikin Vespa Klasik sehat ala anak kost. (Aditya/radarpekalongan.id)
0 Komentar

Selain melumasi, fungsi dari ganti oli ini juga untuk membersihkan bagian mesin. Sebab, sistem kerja kopling memang bergesekan dengan gigi.

Dari gesekan tersebut akan menghasilkan residu, yang jika tertinggal dan tercampur dengan oli, maka oli mesin Vespa kamu akan menjadi kasar.

Nah, maka dari itu sangat disarankan untuk mengganti oli mesin Vespa Klasik secara rutin. Kamu bisa sesuaikan dengan skala penggunaan Vespamu.

Baca Juga:AWAS! Ini 5 Penyakit Vespa Klasik yang Sering Kambuh di Jalan, Begini Cara Mengatasinya8 Tips Perawatan Vespa Klasik untuk Harian, Bikin Sekutermu Makin Topcer!

Sedikit tips, jika skala penggunaan Vespa kamu rutin untuk harian, kamu bisa mengganti oli mesin selama 3 bulan sekali.

2. Gunakan Oli Samping dan Busi yang Berkualitas

Oli Samping Vespa. (instagram/@scootsland_kra)

Tips simpel bikin Vespa Klasik sehat berikutnya ada di bagian oli samping dan busi. Kedua hal ini sangat berpengaruh pada performa Vespa Klasik.

Sistem pembakaran mesin 2 tak pada Vespa Klasik adalah bensin yang bercampur dengan oli, baik dicampur secara langsung ke tengki maupun lewat mixer oil.

Semakin bagus oli samping yang kamu pakai, maka pembakarannya akan lebih sempurna dan minim meninggalkan kerak pada mesin.

Kemudian busi. Sama halnya dengan oli samping, kamu juga perlu memperhatikan penggunaan busi pada Vespa Klasik.

Kamu bisa gunakan merek busi yang memang sudah terkenal dan terbukti aman digunakan pada mesin Vespa. Jadi, jangan sampai salah beli ya, guys!

3. Rutin Mengganti Perkabelan

Kabel kopling Vespa. (instagram/@nagahitamvespa)

Baca Juga:Harga Gila, Tembus 300 Juta! Inilah 9 Vespa Klasik Paling diburu Kolektor10 Vespa Klasik Paling Unik di Dunia, Bentuknya Keren dan Ikonik Banget!

Perkabelan juga masuk kedalam tips simpel bikin Vespa Klasik sehat, perkabelan yang dimaksud yaitu meliputi kabel kopling, kabel persneling, kabel gas dan kabel rem belakang.

Kenapa kabel harus diganti? Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kabel putus saat kalian sedang berkendara terutama saat dibawa jarak jauh.

Pada usia tertentu kabel akan semakin longgar dan mulai terkikis sehinngga berakibat putus. Untuk tips amannya, kamu bisa mengganti perkabelan sekitar 7-8 bulan sekali.

4. Menggeber Vespa Sampai Putaran Mesin Tinggi

0 Komentar