4 Tips Simpel Bikin Vespa Klasik Sehat Ala Anak Kost, Siap Touring Anytime Anywhere

Tips simpel bikin Vespa Klasik sehat
Tips simpel bikin Vespa Klasik sehat ala anak kost. (Aditya/radarpekalongan.id)
0 Komentar

Tips simpel bikin Vespa Klasik sehat ala anak kost terakhir adalah dengan menggeber Vespa sampai putaran mesin tinggi. Apa tidak kasihan motor tua digebar-geber?

Dalam dunia mekanik atau permesinan motor, menggeber kendaraan adalah hal yang sudah biasa. Menggeber motor dikenal dengan istilah Italian tune up.

Fungsi dari menggeber Vespa sampai putaran mesin tinggi adalah untuk membuang kerak pada mesin dari hasil sisa pembakaran.

Baca Juga:AWAS! Ini 5 Penyakit Vespa Klasik yang Sering Kambuh di Jalan, Begini Cara Mengatasinya8 Tips Perawatan Vespa Klasik untuk Harian, Bikin Sekutermu Makin Topcer!

Pada putaran mesin tinggi, pertemuan udara dengan bahan bakar terjadi dengan siklus yang cepat dan juga menghasilkan tekanan yang tinggi.

Pada tekanan tertinggi itu, bisa meruntuhkan kerak dan membuang kotoran yang tersisa dari hasil pembakaran pada mesin.

Dengan demikian, akan membuat mesin lebih enteng dan bertenaga. Pergerakan mesin juga akan lebih leluasa setelah kamu menggeber Vespa ini.

Itulah tips simpel bikin Vespa Klasik sehat ala anak kost yang bisa kamu coba. Karena merawat Vespa Klasikmu adalah bagian dari investasi.

Lebih baik keluar sedikit uang untuk menjaga Vespa tetap sehat dari pada harus keluar banyak saat vespa sudah rusak parah. (*)

0 Komentar