Dadah Rambut Botak! Ini 3 Cara Menggunakan Minyak Kemiri untuk Rambut yang Benar, Asli Khasiatnya

cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut
Rambut Botak Hilang! Ini, 3 Cara Menggunakan Minyak Kemiri untuk Rambut yang Benar. (YouTube.com/ haijoel)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Minyak kemiri merupakan salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk merawat rambut. Namun, tak banyak yang mengetahui cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut yang benar. 

Padahal, jika menggunakannya dengan cara yang tepat dan takaran yang sesuai maka masalah rambut botak sekalipun bisa hilang dalam waktu singkat. Selain mampu menjadi bahan bumbu dapur dan obat herbal. Tak ada salahnya kamu mencoba kemiri sebagai solusi masalah rambut yang rusak.

Nah, kira-kira bagaimana ya cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut yang benar? Penasaran, bukan? Yuk, simak informasinya berikut ini sampai akhir!

Baca Juga:Wow, Gratis! 5 Cara Menghilangkan Lutut Hitam Paling Ampuh yang Wajib Kamu Coba, Semua Bahan Ada di RumahMulai 20 Ribuan! 5 Rekomendasi Bedak Padat yang Cocok Atasi Masalah Kerutan di Usia 40 Tahun ke Atas

Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut

Sebelum membahas cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut yang benar lebih jauh, alangkah lebih baiknya kamu mengetahui ragam manfaat minyak kemiri untuk rambut. 

Dilengkapi kandungan vitamin A, E dan C serta asam lemak linoleat membuat bahan alami ini mampu menutrisi sekaligus mengobati berbagai masalah rambut. Mulai dari kerontokan hingga rambut yang botak. 

Namun, selain itu manfaat minyak kemiri untuk rambut juga seperti memperkuat akar, membuatnya menjadi lembut mencegah terjadinya kusut, memberikan kilauan pada rambut dan mengusir ketombe membandel. Minyak satu ini juga diketahui memiliki khasiat dalam menyuburkan sekaligus melembabkan rambut dan memperbaiki yang rusak.

Namun, untuk mendapatkan manfaatnya kamu perlu menggunakannya sesuai takaran yang tepat. Terus, gimana sih cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut yang benar? Yuk, simak sampai akhir! 

1. Gunakan Sebagai Kondisioner

Cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut yang benar pada urutan pertama adalah menjadikannya sebagai kondisioner. Tentunya, kamu sering mencuci rambut  menggunakan shampo bukan? 

Kemudian, sebagian dari kamu akan menggunakan kondisioner untuk memberikan tambahan kelembutan rambut usai keramas. Nah, kamu bisa nih mengganti produk kondisioner mu sebelumnya dengan bahan alami satu ini. Mengapa demikian?

Sebab, kandungan vitamin A, C hingga E nya mampu membantu merawat kesehatan rambut secara maksimal. Kamu hanya perlu menggunakannya dengan menyiapkan 5 sdm minyak kemiri serta 2 sdm santan. Lalu, campurkan kan keduanya.

0 Komentar