Dadah Rambut Botak! Ini 3 Cara Menggunakan Minyak Kemiri untuk Rambut yang Benar, Asli Khasiatnya

cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut
Rambut Botak Hilang! Ini, 3 Cara Menggunakan Minyak Kemiri untuk Rambut yang Benar. (YouTube.com/ haijoel)
0 Komentar

Kemudian oleskan ke seluruh bagian rambut mulai dari batang hingga ujungnya. Diamkan selama 3 menit dan akhir dengan membilasnya menggunakan air bersih.

2. Oleskan Sebagai Masker Rambut

Selanjutnya, cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut yang benar bisa dijadikan sebagai masker rambut. Kebaikan di dalam kandungannya dapat membantu melebatkan dan melawan masalah kebotakan di rambut. 

Jika kamu ingin mencobanya, caranya sangat mudah. Cukup oleskan minyak kemiri ke seluruh rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijat dengan lembut dan perlahan. Jangan lupa diamkan selama 20 menit supaya seluruh nutrisinya dapat diserap oleh rambut dengan baik. 

Baca Juga:Wow, Gratis! 5 Cara Menghilangkan Lutut Hitam Paling Ampuh yang Wajib Kamu Coba, Semua Bahan Ada di RumahMulai 20 Ribuan! 5 Rekomendasi Bedak Padat yang Cocok Atasi Masalah Kerutan di Usia 40 Tahun ke Atas

Jika sudah selesai kamu bisa membilasnya menggunakan air bersih dan diakhir dengan shampoo. Pastikan ketika membisalnya tidak ada sisa minyak maupun shampo yang tertinggal. Supaya lebih maksimal hasilnya, kamu bisa menggunakannya secara rutin sebanyak seminggu sekali. Namun, bagi pemilik bagi rambut berminyak cukup dua minggu sekali. 

3. Bisa Dijadikan Serum Rambut

Cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut yang benar pada urutan terakhir dengan menjadikannya sebagai serum rambut. Pilihan ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kesibukan. Sehingga tidak dapat mencoba bahan alami ini sebagai masker maupun kondisioner. 

Bagi kamu yang ingin mencobanya, cukup mengoleskannya secara langsung dengan takaran secukupnya ke area batang rambut. Dianjurkan melakukannya setelah selesai keramas atau dalam keadaan rambut yang masih basah. Namun, jika tidak memiliki waktu kamu bisa menggunakannya saat rambut dalam keadaan kering. Hal ini dapat membantu melindungi dan melembabkan rambut dari paparan sinar UV.

Namun, cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut yang benar ini tidak dianjurkan untuk dilakukan pemilik kulit sensitif. Jika kamu belum mengetahui jenis kulitmu, cobalah untuk melakukan tes terlebih dahulu dengan mengoleskan minyak tersebut di area kulit lainnya. Semoga informasi cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut yang benar ini bermanfaat dan selamat mencoba! (*)

0 Komentar