Cuma Pakai Bahan di Rumah! 5 Tips Mengatasi Rambut Beruban di Usia Muda yang Tak Diketahui Banyak Orang

Mengatasi uban di usia muda
Cara paling mudah dalam mengatasi rambut beruban di usia muda (Youtube :Sara Dewi)
0 Komentar

Jika sudah, maka diamkan hingga 30 menit, bilaslah dengan menggunakan air yang bersih, lakukanlah cara ini setiap 2 kali dalam satu minggu.

2. Bawang

Cara mengatasi rambut beruban di usia muda yang selanjutnya yakni dengan menggunakan bawang. Caranya pun cukup mudah yakni dengan menghancurkan 1 buah bawang merah yang berukuran sedang kemudian campurkan dengan menggunakan satu sendok makan minyak zaitun.

Gunakanlah satu tipis atau saringan, kemudian ambil cairan tersebut. Oleskanlah campuran tersebut ke kulit kepala sambil melakukan pijatan yang lembut selama kurang lebih 10 menit. Diamkanlah selama 30 menit, jika dirasa cukup maka cuci bersih rambut dengan menggunakan shampo dan juga kondisioner. Lakukanlah cara ini selama 2 kali dalam seminggu.

Baca Juga:Dijamin GRATIS! 4 Tips Menghilangkan Flek Hitam secara Alami dan Cepat yang Jarang Diketahui padahal Paling ManjurTanpa Biaya! Cara Efektif Kecilkan Pori-Pori, Ini 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah yang Masih Jarang Diketahui

3. Kopi

Cara mengatasi rambut beruban di usia muda yang efektif lainnya adalah menggunakan kopi. Siapkanlah 5 sendok makan henna bubuk, 1 sendok makan kopi, dan 1 gelas air putih. Seduhlah kopi dengan 1 gelas air tadi. Lalu tambahkan 5 sendok henna, kemudian aduk hingga tercampur rata.

Oleskanlah campuran kopi dan henna tersebut ke seluruh rambut hingga merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 3 hingga 4 jam, jika sudah bilaslah dengan menggunakan shampo dan kondisioner, lakukanlah cara ini setiap 3 minggu satu kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Berhenti merokok

Cara mengatasi rambut beruban di usia muda yang selanjutnya adalah dengan berhenti merokok. Kebiasaan merokok yang berlebihan tak hanya dapat berpengaruh buruk kepada kesehatan paru-paru saja.

Tetapi kebiasaan merokok ini juga mampu merusak serta mengecilkan folikel pada rambut sehingga rambut kamu cepat beruban meskipun masih di usia muda.

5. Konsumsi makanan yang bernutrisi

Cara mengatasi rambut beruban di usia muda yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi yang cukup untuk tubuh.

Salah satu penyebab rambut menjadi tumbuh uban karena tubuh yang kekurangan vitamin B-6, B-12, dan vitamin E. Maka sangat dianjurkan untuk memenuhi asupan vitamin dan juga mineral dalam tubuh, dengan cara mengonsumsi sayuran, ikan, daging, oat, telur, dan juga kacang-kacangan. (*)

0 Komentar