Dijamin GRATIS! 4 Tips Menghilangkan Flek Hitam secara Alami dan Cepat yang Jarang Diketahui padahal Paling Manjur

menghilangkan flek hitam secara alami dan cepat
Beragam cara menghilangkan flek hitam secara almi dan cepat (Youtube :Gina Rizka)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Wajah kamu muncul flek hitam? Jangan khawatir karena ada cara menghilangkan flek hitam secara alami dan cepat yang mudah untuk kamu coba dirumah.

Flek hitam kerapkali menjadi salah satu permasalahan di wajah yang membuat kesal, pasalnya flek hitam ini mampu mengurangi tingkat percaya diri pada setiap orang yang mengalaminya.

Flek hitam dapat muncul di wajah ketika sel-sel melanosit memproduksi lebih banyak melanin atau zat pigmen di rambut dan juga kulit, hal ini juga disebut dengan kondisi hiperpigmentasi. Karena produksi melanin yang sangat banyak inilah yang mmebuat kulit tempat sel-sel melanosit itu berada dapat menjadi lebih gelap dibandingkan dengan area disekitarnya.

Baca Juga:Tanpa Biaya! Cara Efektif Kecilkan Pori-Pori, Ini 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah yang Masih Jarang DiketahuiModal Mulai 10 Ribuan Aja! Rekomendasi 4 Shampo untuk Rambut Beruban yang Manjur Bikin Hitam Permanen

Salah satu bentuk dari kondisi tersebut yakni flek hitam di wajah. ada beragam penyebab munculnya flek hitam di wajah

1. Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan hiperpigmentasi karena di dalamnya terkandung sinar UVA dan sinar UVB yang mana hal ini mampu merusak kulit.

Jika kulit wajah terus menerus terpapar sinar matahari tanpa adanya perlindungan sunscreen, sinar UVB ini mampu menyebabkan munculnya flek hitam di wajah dalam hitungan hari.

Sedangkan sinar UVA ini mampu memberikan dampak dalam jangka waktu yang panjang akibat kerusakan yang terjadi di tingkat sel, sehingga flek hitam baru muncul pada hitungan tahun dan sulit untuk dapat diatasi.

2. Fluktuasi hormon

Kondisi hiperpigmentasi juga dapat disebabkan oleh fluktuasi hormon, sontoh saja melasma yang umum diderita oleh ibu-ibu hamil. Melasma juga dapat terbentuk ketika seorang perempuan menggunakan alat kontrasepsi. Melasma tersebut akan hilang secara sendirinya ketika kondisi hormon menjadi kembali stabil.

Setelah mengetahui beberapa penyebab munculnya flek hitam di wajah, kamu juga harus mengetahui cara menghilangkan flek hitam secara alami dan cepat.

1. Mengoleskan susu

Cara menghilangkan flek hitam secara alami dan cepat yakni dengan mengoleskan susu. Susu atau buttermilk ini dapat kamu jadikan sebagai cara menghilangkan flek hitam secara alami dan cepat.

0 Komentar