Liburan Seru ke 3 Wisata Alam di Lumajang, Ada yang Dijuluki Negeri Di Atas Awan!

Wisata alam di Lumajang
Yuk berlibur ke Lumajang (foto:Gerbang Nalar)
0 Komentar

Untuk bisa sampai ke Desa Argosari ini, kalian bisa menggunakan mobil atau motor. Namun, bagi kalian yang menggunakan mobil, mobil harus diparkirkan di Rest Area 1 dan melanjutkan perjalanan menggunakan ojek motor yang telah tersedia.

Kemudian, di Rest Area 2, kalian harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki, kurang lebih 150 meter untuk tiba di lokasi puncak B29.

Meskipun perjalanan untuk bisa sampai ke puncak B29 cukup menantang dan melelahkan. Namun, dijamin kalian tidak akan rugi.

Baca Juga:WOW Daebak! Inilah 5 Keunggulan Cetaphil Gentle Skin CleanserYuk Wisata Pantai di Surabaya, Coba Kunjungi 2 Pantai Hits yang Menawarkan Keindahan dan Aktivitas Menarik

Pasalnya, ketika kalian sampai di puncak B29 kalian akan disuguh pemandangan yang sangat indah bak surga.

Misalnya, disaat cuaca sedang cerah dan bagus, kalian bisa melihat keindahan Kaldera Bromo yang sangat luas. Kaldera ini merupakan pusat letusan dengan diameter lebih dari 2 km.

Selain itu, kalian juga bisa menikmati panorama keindahan puncak Gunung Semeru, Gunung Arjuna, dan Gunung Welirang.

Tidak hanya itu saja, disini kalian juga bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise.

Bagi kalian yang suka berkemah, kalian juga bisa loh berkemah disini dan menikmati keindahan langit bertabur bintang di tengah udara yang dingin.

Untuk bisa memasuki wisata puncak B29 ini kalian akan dikenakan tarif sekitar Rp.5000. Sedangkan untuk parkir motor Rp.5000 dan parkir mobil sekitar Rp.10.000.

Untuk jasa ojek sendiri dikenakan tarif mulai dari Rp.80.000-Rp.120.000 (pulang-pergi).Kemudian untuk kalian yang ingin staycation. Disini juga menyediakan homestay mulai dari Rp.80.000/malam.

Semua tarif di atas bisa berubah sewaktu-waktu ya guys.

Ranu Kumbolo

Danau Ranu Kumbolo (foto: Pesona Indonesia)

Baca Juga:Kulit Berjerawat dan Kemerahan? Jangan Khawatir, 4 Produk Cetaphil Khusus untuk Kulit Berjerawat Ini Benar-Benar AmpuhObyek Wisata di Karanganyar Terhits dan Terpopuler Tahun 2023 yang Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata alam di Lumajang yang selanjutnya adalah Ranu Kumbolo. Bagi kalian yang hobi mendaki gunung, wisata alam yang satu ini bisa menjadi pilihan kamu.

Ranu Kombolo ini merupakan sebuah danau yang mana berlokasi di kaki Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang. Tepatnya pada ketinggian 2400 mdpl.

Danau ini memiliki kedalaman hingga 28 meter. Karena hawanya yang dingin dan kedalaman danau yang cukup dalam membuat para wisatawan tidak diizinkan untuk berenang.

0 Komentar