Liburan Seru ke 3 Wisata Alam di Lumajang, Ada yang Dijuluki Negeri Di Atas Awan!

Wisata alam di Lumajang
Yuk berlibur ke Lumajang (foto:Gerbang Nalar)
0 Komentar

Namun, kalian tidak perlu khawatir, disini masih banyak kok aktivitas seru yang bisa kalian lakukan disini.

Mulai dari menikmati keindahan Danau Ranu Kumbolo dari atas pohon hingga berswa foto bersama teman.

Bagi kalian para pendaki, kalian juga bisa mendirikan tenda dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Seperti mendirikan tenda minimal berjarak 25 meter dari tepi danau.

Baca Juga:WOW Daebak! Inilah 5 Keunggulan Cetaphil Gentle Skin CleanserYuk Wisata Pantai di Surabaya, Coba Kunjungi 2 Pantai Hits yang Menawarkan Keindahan dan Aktivitas Menarik

Kemudian tidak boleh memberi makan ikan, menyalakan api unggun. dan membuang sampah sembarangan. Selain itu, kalian juga tidak diperbolehkan mencuci peralatan memasak di danau.

Hal tersebut dilakukan agar air yang ada di Danau Ranu Kumbolo tidak tercemar.

Untuk bisa memasuki kawasan Danau Ranu Kumbolo ini, kalian para wisatawan lokal dikenakan tarif sekitar Rp.20.000-Rp.25.000/orang.

Sedangkan untuk wisatawan mancanegara sekitar Rp.210.000-Rp.310.000. Tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Hutan Bambu Lumajang

Bamboo Forest (foto: lumajangkab)

Wisata alam di Lumajang yang terakhir adalah Hutan Bambu Lumajang. Wisata alam ini berlokasi di Jalan Kalpataru, Umbulrejo, Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Sesuai dengan namanya, Wisata Bambu Lumajang ini merupakan hutan bambu dengan penataan yang sangat rapi dan asri.Sehingga memiliki udara yang sejuk dan pengunjung akan merasa nyaman.

Meskipun hanya sebuah hutan bambu, kalian bisa loh melakukan berbagai aktivitas seru.Mulai dari berjalan-jalan menyusuri hutan bambu sambil berswa foto hingga melihat berbagai fauna yang tinggal disana.

Baca Juga:Kulit Berjerawat dan Kemerahan? Jangan Khawatir, 4 Produk Cetaphil Khusus untuk Kulit Berjerawat Ini Benar-Benar AmpuhObyek Wisata di Karanganyar Terhits dan Terpopuler Tahun 2023 yang Wajib Dikunjungi

Fasilitas yang disediakan disini juga cukup lengkap loh. Mulai dari tempat parkir, gazebo, kamar mandi, hingga pemandian alam atau kolam renang.

Untuk bisa memasuki kawasan hutan bambu Lumajang ini, kalian akan dikenakan tarif sekitar Rp.5000. Harga tersebut belum termasuk parkir dan fasilitas lainnya. (ND)

0 Komentar