Dijamin Uban Hilang, Inilah 6 Cara Mengatasi Uban dengan Alami, Kamu Wajib Coba!

Cara mengatasi uban
Cara mengatasi uban (youtube)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Bagi sebagian orang memilki uban adalah masalah serius, lalu bagaimana sih cara mengatasi uban tersebut agar tidak muncul lagi.

Sebab uban sendiri kadang menimbulkan rasa gatal pada kepala, selain itu juga dapat menjadikan orang tersebut kurang percaya diri karena memiliki banyak uban.

Nah salah satu penyebab munculnya uban sendiri adalah produksi melanin di dalam tubuh berkurang dengan seiring bertambahnya umur.

Baca Juga:Semakin Pudar Semakin Cantik Inilah 5 Rekomendasi Lipstik Tahan Lama, Cocok Untuk Umur 30 Keatas!Solusi untuk Bibir Gelap 5 Rekomendasi Lipstik yang Tahan Lama, Cocok Untuk Umur 40 Keatas!

Lalu bagaimana cara untuk mengtasi uban ini?tenang kami ada solusinya kok, dijamin ubanmu hilang dengan 6 cara sederhana ini, simak sampai selesai ya.

1. Menggunakan pewarna rambut alami

Rambut beruban (freepik)

Salah satu cara mengatasi uban yang paling ampuh , adalah dengan menggunakan pewarna rambut alami, sesuai dengan namanya pewarna ini tidak bisa instan seperti pewarna yang tersedia di pasaran.

Kamu perlu melakukannya beberapa kali, untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan, adapun beberapa jenis pewarna alami seperti, teh hitam atau kenari hitam.

2. Menggunakan minyak kelapa

Dilansir dari india.com, minyak kelapa sendiri mampu membantu mempertahankan protein pada rambut dan juga mencegah uban.

Sebab didalamnya sendiri terdapat nutrisi yang baik bagi kesehatan rambut, cara penggunaannya juga sangat mudah, yaitu kamu bisa langsung mengoleskan dua sendok makan minyak kelapa murni ke kulit kepalamu dan memijatnya selama beberapa menit.

Kemudian jika sudah dipijat diamkan selama satu jam, setelah itu kamu bisa langsung membilasnya dan keramas menggunakan shampoo.

Kamu bisa melakukannya seminggu tiga kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sementara untuk menjadikannya sebagai cara menghilangkan uban secara alami, cobalah untuk menggunakannya ke rambut dan kulit kepala sebelum tidur.

Baca Juga:Tidak Perlu Dicat, 7 Cara Sederhana Menghilangkan Uban, Dijamin Uban Hilang Permanen!Punya Uang 70 Juta, Inilah Harga Mobil City Car Per 2023, Ada Hyundai i20

3. Memenuhi kebutuhan vitamin dan juga mineral

Salah satu cara mengatasi uban dengan sederhana dan alami adalah, dengan memenuhi kebutuhan vitamin serta mineral.

Dilansir dari healthline, beberapa vitamin yang perlu dipenuhi untuk mengatasi masalah rambut putih atau uban diantarnya, vitamin B, terutama B12 dan biotin, serta vitamin D, E dan juga A.

0 Komentar